Jawa Pos

Tabrak Lari, Mobil Dirusak Massa

-

SURABAYA – Warga di sekitar Pasar Pucang Anom dibuat kaget kemarin (6/10). Mereka berkumpul untuk melihat mobil Daihatsu Ayla putih nopol L 1894 MZ yang terjebak di kerumunan. Pengendara mobil tersebut adalah Chris Jelius, warga Perak Utara. Dia tertahan di mobil untuk menghindar­i amukan massa.

Berdasar pengamatan Jawa Pos, ada puluhan warga yang menghentik­an laju mobil tersebut. ”Data awal, Jelius menabrak kendaraan lain. Terus, dia dihentikan,” jelas Kanitreskr­im Polsek Gubeng AKP Wardi.

Saat ditanya tentang penyebab tersebut, dia belum bisa memastikan korban tabrakan. ”Saat ini masih didalami. Nanti disampaika­n,” katanya. Namun, yang jelas, tabrakan itu membuat geram para pengendara lain dan warga sekitar.

Wardi menjelaska­n, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.20. ”Kami dapat laporan dari warga dan langsung bergerak,” ungkapnya.

Hingga saat ini, tidak ada korban jiwa. Anggota kepolisian langsung tiba di lapangan dan segera mengamanka­n korban perusakan mobil tersebut. Ketika ditanyai apakah penyebab tabrak lari itu adalah pengendara mobil mabuk, polisi belum memberikan keterangan secara lengkap. ”Tunggu pemeriksaa­n selesai, baru saya buat laporan. Info selanjutny­a saya kabari,” tutur perwira dengan tiga balok tersebut.

Sementara ini, mobil diamankan polisi. Berdasar catatan, terjadi kerusakan di beberapa bagian bodi mobil. ”Saat anggota berada di lokasi, situasi langsung diredam. Massa dibubarkan,” jelasnya.

Saat kejadian tersebut, ditemukan pula sejumlah barang bukti perusakan. Yakni, kayu dan batu. ”Satu unit HP Samsung Galaxy J7 warna gold hilang dicuri saat ditaruh di dasbor tengah. Ini pun kami cari,” ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia