Jawa Pos

Rapor Buruk Musuh Milanisti

-

MILAN – Harapan kiper Italia Gianluigi Donnarumma mendapat sambutan hangat di Stadio San Siro, Milan, dalam semifinal UEFA Nations League 2020–2021 kontra Spanyol kemarin (7/10) dini hari WIB tidak kesampaian. Justru kiper yang akrab disapa Gigio menerima siulan sejak awal memasuki lapangan hingga sepanjang laga.

Teror diberikan penonton yang mayoritas Milanistim, khususnya ultras Curva Sud Milano (CSM). Mereka masih belum move on atas keputusan Gigio hengkang ke Paris Saint-Germain secara gratis setelah semua hal yang diberikan AC Milan kepadanya sejak masih level junior.

Teror itulah yang membuat mental Gigio berantakan. Gawang kiper 22 tahun tersebut sudah bobol dua kali pada babak pertama. Dia juga diklaim menangis saat turun minum. Dua gol yang membuat Italia kalah 1-2 sekaligus mengakhiri streak 37 laga tidak terkalahka­n Gli Azzurri selama tiga tahun terakhir.

Sebelum laga, Milanisti juga membentang­kan spanduk besar di jembatan Kota Milan yang berbunyi bahwa Gigio tidak diterima lagi sebagai warga di sana. ’’Teror yang diterimany­a salah sasaran. Sebab, ini adalah laga timnas yang lebih penting dari apa pun. Seharusnya, itu (teror, Red) diberikan ketika AC Milan menghadapi Paris SaintGerma­in,’’ bela allenatore Italia Roberto Mancini kepada Pemain Terbaik Euro 2020 itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Selain Gigio, kartu merah yang diterima kapten sekaligus bek tengah Leonardo Bonucci memberikan andil atas kekalahan Italia. Ironisnya, Bonucci juga termasuk musuh Milanisti. Meskipun, kadar kebencian kepadanya tidak sebesar Gigio.

Bonucci dibenci lantaran keputusann­ya yang meminta kembali ke Juventus pada musim 2018– 2019 setelah hanya semusim bersama AC Milan. Padahal, kala itu dia langsung dipercaya sebagai kapten Rossoneri.

 ?? FRANCK FIFE/AFP ?? DIKAMBINGH­ITAMKAN: Jika Gianluigi Donnarumma (kiri) diteror Milanisti di San Siro kemarin (7/10), Leonardo Bonucci menerima kartu merah.
FRANCK FIFE/AFP DIKAMBINGH­ITAMKAN: Jika Gianluigi Donnarumma (kiri) diteror Milanisti di San Siro kemarin (7/10), Leonardo Bonucci menerima kartu merah.
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia