Jawa Pos

Berbekal Recovery Cukup

-

JAYAPURA – Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) tampil perkasa di babak penyisihan grup B. Dari tiga laga, mereka mampu menyapu bersih kemenangan. Mencetak delapan gol dan tidak kebobolan sama sekali.

Di fase berikutnya, yakni babak enam besar, Jatim berada dalam grup E bersama Kalimantan Timur (Kaltim) dan Jawa Barat (Jabar). Sore ini (8/10) Jatim akan bertanding lawan Kaltim di Stadion Barnabas Youwe.

ANDALAN: Penyerang Jatim Faisol Yunus menjadi top scorer timnya dengan kontribusi tiga gol.

Kaltim dalam posisi diunggulka­n pada pertemuan tersebut. Di laga perdana grup E enam besar, Kaltim menang 1-0 atas Jabar Rabu (6/10). Kemenangan itu membuat Kaltim berada di puncak grup E. Hanya dibutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah di semifinal.

Meski begitu, Jatim sama sekali tidak keder. ’’Biarkan mereka (Kaltim, Red) mau menang 1-0, 3-0, bahkan 10-0 sekalipun, saya nggak ada urusan. Yang pasti, siapa pun yang melawan Jatim, mereka akan mengalami kesulitan,’’ kata pelatih Jatim Rudy William Keltjes kepada Jawa Pos.

Menurut Rudy, periode recovery selama empat hari mengunmeru­pakan tungkan timnya. Jika dibandingk­an dengan Kaltim yang sudah memainkan tiga laga dalam enam hari terakhir, termasuk Rabu lalu. ’’Paling tidak kondisi fisik anak-anak ini jadi jauh lebih bagus dan fit,’’ ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Jelang lawan Kaltim, Rudy diperkirak­an tetap mengandalk­an skema permainan 4-3-3. Penyerang Faisol Yunus masih menjadi andalan lini depan. Faisol sejauh ini sudah mencetak tiga gol buat Jatim. Untuk menopang Faisol, Rudy memercayak­an suplai bola dari sisi flank. Di sisi kanan, ada Nur Miftah. Lalu di sisi kiri, ada Rezky Renaldi. Rezky yang pemain nomor punggung tujuh tersebut sudah menciptaka­n satu gol.

Selain tiga nama di lini depan, Rudy mengisyara­tkan akan menurunkan kiper Dicki Agung. Dicki menjadi sosok krusial di bawah mistar dengan performany­a sejauh ini. Tiga laga di fase grup, Jatim masih clean sheet.

Sesudah lawan Kaltim, Jatim hanya punya waktu persiapan yang pendek. Minggu (10/10) Jatim akan bertanding lawan Jabar di laga pemungkas grup E ini. ’’Jadi, kami harus menyiasati agar pemain tidak kelelahan. Karena ini adalah momen-momen yang krusial,’’ tegas pelatih asli Situbondo tersebut.

 ?? SUMBER: PB PON XX ANGGER BONDAN/JAWA POS ??
SUMBER: PB PON XX ANGGER BONDAN/JAWA POS
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia