Jawa Pos

Seleksi Direksi PDPS Tunggu SK Pansel

-

SURABAYA – Pimpinan baru BUMD segera bermuncula­n. Selain direksi PDAM Surya Sembada dan Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH), pemkot segera membuka seleksi untuk jajaran pimpinan di Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS). Sejauh ini, lowongan yang dipastikan dibuka adalah kursi direktur utama (Dirut).

”Dirut (PDPS, Red) yang kosong,” kata Kepala Bagian Administra­si Perekonomi­an dan Usaha Daerah Surabaya Agus Hebi Djuniantor­o kemarin (7/10).

Terhitung dua tahun perusahaan daerah itu berjalan tanpa pimpinan utama. Sebab, sekitar Agustus 2020, Dirut PDPS yang dijabat pelaksana tugas (Plt) tidak diperpanja­ng oleh wali kota. Sebelumnya, Plt Dirut dirangkap Direktur Teknik dan Usaha Muhibuddin. ”Maka, sekarang jabatan itu belum terisi,” jelasnya.

Hebi belum bisa memastikan apakah bakal ada lowongan direksi selain jabatan Dirut. Misalnya, direktur pembinaan pedagang, direktur keuangan, serta direktur teknik dan usaha. Sejauh ini, pihaknya masih menyusun surat keputusan (SK) panitia seleksi (pansel) di Bagian Hukum Pemkot Surabaya. ”Jadi, kepastiann­ya masih menunggu SK susunan pansel,” ucap alumnus ITS itu.

Setelah SK pansel rampung, tahapan berikutnya segera bergulir. Termasuk penentuan jabatan apa saja yang akan diseleksi. Kemudian pembukaan pendaftara­n, seleksi administra­si, uji kepatutan dan kelayakan (UKK), serta wawancara akhir. ”Setelah pansel turun, semua tahapan akan berjalan secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas PDPS Novi Ispirani mengatakan belum bisa memberikan keterangan. Terutama yang terkait dengan jabatan mana saja yang akan dibuka. ”Ini masih berproses,” ucapnya.

Pada bagian lain, rencana seleksi direksi PDPS mendapatka­n dukungan dari pedagang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia