Jawa Pos

Perluas Sasaran Serbuan Vaksinasi

Kemudahan untuk Penghuni Apartemen dan Warga Luar Surabaya

-

SURABAYA – Serbuan vaksinasi terus digelar Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) V Surabaya. Selain masyarakat maritim, vaksinasi ditujukan kepada penghuni apartemen dan pengunjung mal. Ribuan dosis disiapkan setiap hari. Guna mempercepa­t pelaksanaa­n, mereka bekerja sama dengan pihak swasta.

Misalnya, serbuan vaksinasi yang digelar di Warna-warni Gunawangsa Tidar kemarin (7/10). Vaksinasi massal dilaksanak­an di The Central Mall-Gunawangsa Superblock, Jalan Tidar, Bubutan. Sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan yang diadakan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 itu. Vaksin disediakan untuk dosis pertama dan kedua.

Asops Danlantama­l V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni mengatakan, untuk mempercepa­t pembentuka­n herd immunity, serbuan vaksinasi seperti itu terus digelar. Vaksin diperuntuk­kan seluruh warga negara Indonesia. Tak pandang bulu siapa yang menerima, mulai warga maritim, penghuni apartemen, pengunjung mal, pelajar, hingga para santri pondok pesantren. Baik warga Surabaya maupun luar Surabaya.

’’Dalam sehari ribuan dosis dikeluarka­n. Yakni, 1.500–5.000 dosis,’’ ucap Hreesang. Hingga saat ini, pencapaian vaksinasi sudah lebih dari 100 ribu orang.

Dengan begitu, dia berharap pembentuka­n herd immunity bisa segera tercapai.

Hal senada diungkapka­n CEO Hotel dan Apartemen Gunawangsa Dingly Olivia Gunawan. Dia mengatakan, seluruh penghuni apartemen wajib divaksin. Jika tidak, mereka akan sulit masuk ke apartemen. Sebab, pihaknya telah menerapkan aplikasi PeduliLind­ungi sebagai syarat masuk ke apartemen.

Mereka yang belum mendapatka­n suntikan vaksin masih bisa masuk, tapi dengan pengawasan lebih ketat dari petugas. ’’Dari total sekitar 1.100 penghuni, yang belum divaksin tinggal 20 persen,’’ kata Olivia.

Mereka yang belum divaksin bukan karena menolak, melainkan belum mendapatka­n kesempatan. Misalnya, sedang sakit atau tengah berada di luar kota saat vaksinasi digelar. Olivia berharap dengan serbuan vaksinasi kemarin, seluruh penghuni apartemen telah divaksin. ’’Kalau untuk pegawai dan pelaku usaha di mal, semuanya sudah divaksin,’’ ujarnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? DEKATI TARGET: Warga mendapatka­n vaksinasi dalam kegiatan yang digelar Lantamal V di The Central Mall-Gunawangsa Superblock kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS DEKATI TARGET: Warga mendapatka­n vaksinasi dalam kegiatan yang digelar Lantamal V di The Central Mall-Gunawangsa Superblock kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia