Jawa Pos

Target Amankan Tiga Poin Pertama

Di Atas Kertas Indonesia Unggul atas Jerman

-

sekali DNF. Dan, itu sangat brutal.

Hasil dari membawa ICE baru langsung terasa untuk Hamilton. Pada sesi latihan bebas 1 (FP1) dan 2 (FP2) kemarin, pembalap 36 tahun tersebut terus menjadi yang tercepat.

AARHUS – Tim putri Indonesia akantampil­dalamlagap­embuka Piala Uber 2020 hari ini (9/10). Greysia Polii dkk bersua Jerman dalam penyisihan grup A di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Mereka ditarget mengamanka­n poin penuh pada laga pertama agar memudahkan langkah menuju perempat final. Sebab, pada laga terakhir penyisihan grup Selasa (12/10), tim Merah Putih akan ditantang juara bertahan Jepang. Meski secara peringkat ratarata lebih unggul, pemainpema­in Indonesia tidak boleh meremehkan Jerman. Apalagi, dalam Piala Uber 2020 ini, mayoritas tim Merah Putih diisi pemain muda. Dengan demikian, secara kekuatan, materi pemain yang dibawa ke Denmark hampir sama dengan Jerman.

Keunggulan Indonesia ada pada sektor ganda. Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi tumpuan untuk merebut poin. Pesaing Greys/Apri adalah Linda Efler/Isabel

Lohau yang menempati ranking ke-30, terpaut 24 peringkat di bawah Greys/Apri. Satu-satunya pertemuan keduanya dimenangi Greys/Apri pada Denmark Open 2018.

Apri sangat siap apabila diturunkan melawan Jerman. Meski di atas kertas lebih unggul, Greys/ Apri tidak mau meremehkan Jerman. ”Lengah sedikit akan sangat berbahaya,” kata peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Di sektor tunggal pun kita harus waspada. Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bersua Yvonne Li memiliki kekuatan setara. Gregoria pernah menang sekali saat Thailand Master 2020. Selain itu, dari segi peringkat, dia tiga tingkat di atas Yvonne.

Kemudian, tunggal kedua Putri Kusuma Wardani juga punya rekor bagus melawan Yvonne. Yakni, saat mengalahka­nnya pada Orleans Masters 2021. Jika melawan AnnKathrin Spori, ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Putri KW.

 ?? PBSI ?? DIANDALKAN: Nandini Putri Arumni dalam latihan terakhir di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (7/10) menjelang pertanding­an pertamanya di Piala Uber hari ini (9/10).
PBSI DIANDALKAN: Nandini Putri Arumni dalam latihan terakhir di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (7/10) menjelang pertanding­an pertamanya di Piala Uber hari ini (9/10).
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia