Jawa Pos

Alie Sesay-Arif Satria Harus Di-MRI

-

SURABAYA – Lini belakang Persebaya Surabaya benar-benar dalam kondisi kritis. Setelah Rizky Ridho dan Rachmat Irianto belum bisa bergabung karena sedang membela timnas Indonesia, Green Force terancam akan kehilangan pemain lagi karena cedera.

Dua pemain tersebut adalah bek asing Alie Sesay dan Arif Satria. Hingga latihan hari ketiga kemarin (8/10), keduanya belum bisa bergabung. Keduanya masih dibekap cedera. ’’Alie (Sesay) dan Arif hari ini (kemarin) melakukan MRI. Tidak bisa ikut latihan,’’ ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Aji layak khawatir. Sebab, keduanya adalah harapan tersisa untuk evaluasi lini belakang Persebaya jelang seri kedua BRI Liga 1 2021– 2022. Jika kedua pemain absen, tentu Aji sulit memperbaik­i kekurangan pada seri pertama lalu.

Ya, lini belakang memang jadi masalah utama Persebaya pada seri pertama. Kebobolan 12 gol dalam enam pertanding­an, Rachmat Irianto dkk jadi tim yang paling banyak kebobolan sejauh ini. Jika dirata-rata, dalam setiap pertanding­an gawang Persebaya bobol dua kali. ’’Walau kami cetak gol banyak, tapi kebobolan banyak ya percuma,’’ papar Aji.

Dalam latihan kemarin (8/10) di Stadion Gelora 10 November, Sesay dan Arif belum bergabung. Keduanya harus mendapat perawatan dari tim medis Persebaya. Walau tanpa dua pemain tersebut, Aji menegaskan tetap menjalanka­n programnya kepada pemain.

’’Latihan hari ini (kemarin) intensitas tinggi,’’ ungkapnya. Mantan kapten timnas dan Persebaya itu memuji anak asuhnya meski latihan dengan pemain tidak lengkap. ’’Saya senang anak-anak melakukan latihan dengan baik sekali. Mereka menatap seri kedua dengan kepercayaa­n diri yang tinggi,’’ bebernya.

Aji mengaku sudah membenahi mental skuadnya dan meminta pemain tampil lebih baik di seri kedua nanti. ’’Saya tekankan kepada pemain, seri kedua anak-anak harus siap secara fisik, taktik, dan mental,’’ jelasnya.

 ?? SALMAN TOYIBI/JAWA POS ?? MENEPI: Alie Sesay belum bisa bergabung latihan dengan tim Persebaya karena dibekap cedera.
SALMAN TOYIBI/JAWA POS MENEPI: Alie Sesay belum bisa bergabung latihan dengan tim Persebaya karena dibekap cedera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia