Jawa Pos

Upgrade Kualitas Mahasiswa Berstandar Internasio­nal

-

MENEMPUH pendidikan di kampus luar negeri memberikan banyak keuntungan bagi para mahasiswa. Mulai wawasan, pola pikir, hingga koneksi yang luas dengan berbagai orang di seluruh penjuru dunia. Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menjawab tantangan itu lewat program dual degree berkolabor­asi dengan kampus-kampus di luar negeri.

ISTTS yang berpengala­man lebih dari 40 tahun merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di bidang sains dan teknologi. ISTTS selalu berkembang dan memperluas kerja sama internasio­nal dengan beberapa universita­s top di dunia. Untuk program dual degree, ISTTS bekerja sama dengan Swinburne University of Technology sejak 2001.

Kesuksesan kerja sama program dual degree dengan Swinburne University of Technology, Australia, menjadi langkah awal untuk berkolabor­asi dengan universita­s dari berbagai negara. Mulai Singapura, Korea Selatan, hingga Belanda. Para calon mahasiswa mendapatka­n pilihan melanjutka­n studi dual degree di jurusan teknologi informasi dengan beberapa universita­s ternama. Yakni, Swinburne University of Technology, Murdoch University, Dongseo University, Hanyang University, Saxion University, dan Fontys University of Applied Sciences.

Program dual degree di ISTTS dipilih mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di luar negeri, tetapi terkendala tingginya biaya kuliah dan biaya hidup. Program dual degree ISTTS memang memiliki biaya yang lebih terjangkau.

Lewat dual degree dari ISTTS, mahasiswa akan menempuh dua tahun kuliah di ISTTS dan dua tahun berikutnya di kampus pilihan di negara lain. Di antaranya, Australia,

Pendidikan bertaraf internasio­nal menjadi solusi bagi mahasiswa untuk beradaptas­i dengan kemajuan zaman yang sangat pesat.

Singapura, atau Korea Selatan. Setelah menyelesai­kan dual degree, mahasiswa akan mendapat gelar sarjana komputer (SKom) dari ISTTS dan bachelor of informatio­n technology (BIT) dari universita­s di luar negeri.

Program kerja sama dual degree dari ISTTS memiliki banyak keunggulan dan manfaat. Di antaranya, pendidikan berkualita­s serta berstandar internasio­nal. Mahasiswa juga hemat biaya pendidikan lebih dari 50 persen dengan berkuliah dua tahun pertama di Surabaya dan dua tahun terakhir di universita­s pilihan di luar negeri.

Mahasiswa juga mendapatka­n lebih banyak ilmu di jurusan teknologi informasi untuk bekal melanjutka­n studi di luar negeri. Mahasiswa dibekali mata kuliah bahasa Inggris setara dengan IELTS atau tes bahasa Inggris standar internasio­nal untuk para pelajar yang melanjutka­n kuliah di luar negeri. Kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa pun menjadi lebih baik dan sesuai standar internasio­nal.

ISTTS juga mempunyai beberapa prodi S-1 unggulan seperti teknik elektro, informatik­a, sistem informasi bisnis, teknik industri, desain komunikasi visual (DKV), desain produk, dan program pascasarja­na S-2 teknologi informasi. Informasi lengkap tentang syarat-syarat pendaftara­n, materi kuliah, maupun biaya pendidikan bisa diakses di internatio­nal.istts.ac.id.

 ?? ISTTS FOR JAWA POS ??
ISTTS FOR JAWA POS
 ?? ISTTS FOR JAWA POS ?? LEBIH TERJANGKAU: Dapatkan gelar sarjana dari universita­s bergengsi di dunia.
ISTTS FOR JAWA POS LEBIH TERJANGKAU: Dapatkan gelar sarjana dari universita­s bergengsi di dunia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia