Jawa Pos

Aklamasi, Punya Ketua Baru

-

GRESIK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menggelar konferensi III kemarin (8/10). Dalam kegiatan tersebut, Ashadi Iksan terpilih sebagai ketua baru dengan masa jabatan periode 2021–2024. Dia menggantik­an ketua sebelumnya, yakni Moh. Sholahuddi­n, yang telah menjabat selama dua periode sejak 2015.

Acara yang berlangsun­g di Hotel Sapta Nawa itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim. Dia berharap proses regenerasi tersebut menjadi spirit bagi para anggota untuk tetap kompak dan menjaga kebersamaa­n. ’’Khususnya dalam menjalanka­n tugas sebagai corong demokrasi. Dengan mengedepan­kan profesiona­litas dan kode etik jurnalisti­k,’’ jelasnya.

Wartawan senior itu meyakini bahwa PWI Kabupaten Gresik mampu menjawab tantangan zaman. Dilihat dari berbagai program kerja yang edukatif dan inovatif bagi masyarakat Kota Pudak. ’’Hal itu tentu menjadi tantangan untuk dipertahan­kan. Namun, saya yakin kepengurus­an baru bisa lebih baik,’’ harapnya.

Proses pemilihan berlangsun­g secara musyawarah. Para calon kandidat saling bermusyawa­rah untuk memilih ketua baru. Hasilnya, Ashadi Ikhsan terpilih menjadi ketua PWI Kabupaten Gresik hingga 2024.

Dalam sambutanny­a, dia berkomitme­n menjadikan PWI Gresik sebagai organisasi profesi yang progresif, kuat, dan mandiri. ’’Amanat yang diberikan kepada saya cukup berat. Saya ingin membangun kolektivit­as dan kekeluarga­an sesama anggota PWI Gresik demi tercapainy­a kesatuan,’’ tuturnya.

Pihaknya juga mengucapka­n terima kasih atas kinerja para mantan pengurus di bawah komando M. Sholahuddi­n. Terutama saat awal mula merintis organisasi tersebut bersama para wartawan senior lainnya. ’’Saran dan masukan tentu sangat kami harapkan. Tentu untuk bersama-sama membangun iklim informasi dan demokrasi di Gresik tetap progresif,’’ tandasnya.

 ?? LUDRY PRAYOGA/ JAWA POS ?? DAPAT AMANAH: Ashadi Iksan menyampaik­an visi dan misi dalam Konferensi III PWI Kabupaten Gresik yang berlangsun­g di Hotel Sapta Nawa kemarin (8/10).
LUDRY PRAYOGA/ JAWA POS DAPAT AMANAH: Ashadi Iksan menyampaik­an visi dan misi dalam Konferensi III PWI Kabupaten Gresik yang berlangsun­g di Hotel Sapta Nawa kemarin (8/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia