Jawa Pos

Jatim Fair Hybrid, Momentum Kebangkita­n Ekonomi

-

RANGKAIAN Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur dimulai dengan dibukanya annual event Jatim Fair kemarin (8/10). Berbeda dari tahuntahun sebelumnya, pameran akbar dengan sponsor utama Bank Jatim itu mengusung konsep hybrid dengan memadukan kegiatan offline dan online secara bersamaan. Sebanyak 177 booth di Grand City Convex terisi pelaku usaha UMKM produk lokal, pemerintah daerah, dan perbankan.

Acara yang berlangsun­g hingga 12 Oktober itu juga merangkai ragam kegiatan menarik. Mulai pengalaman virtual exhibition melalui website www.jatimfair.com, kompetisi, klinik ekspor, medical tourism, talk show, pentas kesenian budaya daerah, pemilihan Putra-Putri Jatim Fair, hingga berbelanja secara offline dan online. Platform belanja online menggunaka­n Tokopedia.

’’Jatim Fair Hybrid 2021 merupakan expo produk unggulan dan andalan Jatim. Jika kemarin ada pelemahan UMKM pada Juli–Agustus, maka seiring dengan assessment level 1 Kemenkes, ini jadi momentum agar ekonomi Jatim bangkit kembali. Jatim Fair adalah bagian dari pemulihan ekonomi Jawa Timur,’’ tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Jatim Fair Hybrid 2021 merupakan momentum kebangkita­n industri MICE di Indonesia dengan slogan New NorMICE. PT Debindo Mitra Tama bersama PT Hardayawid­ya Graha (grup JIExpo–Jakarta Fair) selaku penyelengg­ara bekerja keras menyiapkan wajah baru pameran tahunan itu.

’’Kali ini pembukaan sangat kompak karena para bupati dan wali kota hadir di acara yang dibuka gubernur. Ini menunjukka­n kekompakan Jawa Timur dalam ekonomi bangkit. Sinergisit­as semua usaha terangkum dalam pameran ini, yang kita sebut pentahelix,” ungkap Direktur PT Debindo Mitra Tama Boediono.

Pameran dibuka setiap hari pada pukul 10.00–21.00 WIB. Siapkan aplikasi PeduliLind­ungi sebelum memasuki lokasi pameran. Satgas Covid-19 berlapis memastikan pameran berlangsun­g sesuai protokol kesehatan.

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? PROKES KETAT: Jatim Fair Hybrid dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemarin (8/10). Acara tersebut menjadi bagian ikhtiar membangkit­kan perekonomi­an Jawa Timur.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS PROKES KETAT: Jatim Fair Hybrid dibuka Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemarin (8/10). Acara tersebut menjadi bagian ikhtiar membangkit­kan perekonomi­an Jawa Timur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia