Jawa Pos

Jangan Silau Kekuatan Lawan

Tim Uber Indonesia Hadapi Jepang

-

AARHUS – Kekuatan tim Uber Indonesia diuji hari ini. Mereka harus menghadapi juara bertahan Jepang pada laga terakhir penyisihan grup. Greysia Polii dkk harus berjuang ekstra agar menang. Dengan demikian, mereka bisa mendapatka­n undian yang bagus saat perempat final Jumat (15/10).

Memang, di sektor tunggal maupun ganda, cukup berat bagi Indonesia untuk mencuri poin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang paling memungkink­an untuk meraih angka. Namun, Jepang telah melakukan bongkar pasang pemain dalam Piala Uber 2020 ini. Mereka akan menurunkan Yuki Fukushima/Misaki Matsutomo sebagai ganda pertama. Begitu juga dengan ganda kedua yang diisi Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang Akane Yamaguchi. Peringkat kelima dunia itu punya rekor superior atas Gregoria. Dari tujuh kali pertemuan, Yamaguchi hanya sekali kalah. Enam kemenangan pun diraih secara beruntun.

Peluang mendulang poin bisa dimaksimal­kan Putri Kusuma Wardani.

Secara peringkat, dia memang kalah jauh dari Sayaka Takahashi yang berada pada peringkat ke-15. Tetapi, ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Kesempatan bagus bagi Putri KW untuk mematangka­n permainan.

’’Pengalaman sebelumnya main di Piala Sudirman dan tempo hari lawan Jerman menambah pengalaman pemain dan kini bisa bermain lebih baik,’’ kata asisten pelatih Herli Djaenudin.

Kemenangan 4-1 atas Prancis kemarin membuat posisi Indonesia sudah aman. Di laga tersebut, untuk kali pertama Apriyani Rahayu dipasangka­n dengan Putri Syaikah. Mereka berhasil unggul 21-13, 2110 atas Margot Lambert/Anne Tran.

Itu menjadi kesempatan Apri untuk mencari partner baru.

Pelatih Eng Hian memilih mengistira­hatkan Greys karena ada masalah pada bahu kanannya. ’’Selain biar cederanya tidak makin parah, memberikan kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalk­an Greysia,’’ ujarnya kepada Humas PP PBSI kemarin.

Kemenangan Indonesia ditutup Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka unggul atas Marie Batomene/Delphine Delrue 23-21, 22-20. Namun, Eng Hian tidak menilai menang atau kalah. Penampilan Fadia/Ribka akan diuji hari ini melawan Jepang.

 ?? BADMINTONP­HOTO ?? PEMBUKA JALAN: Gregoria Mariska Tunjung menjadi tunggal pertama pada laga melawan Jepang.
BADMINTONP­HOTO PEMBUKA JALAN: Gregoria Mariska Tunjung menjadi tunggal pertama pada laga melawan Jepang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia