Jawa Pos

Zuhrotul Mar’ah Isi Posisi Hamka Mudjiadi

-

SURABAYA – Kursi kosong yang ditinggalk­an Hamka Mudjiadi Salam akhirnya terisi. Politikus PAN yang berpulang pada akhir Juli lalu itu digantikan koleganya, yaitu Zuhrotul Mar’ah. Prosesi pergantian antarwaktu (PAW) tersebut dilakukan kemarin (11/10) di gedung dewan.

Di depan Ketua DPRD Adi Sutarwijon­o serta Wali Kota Eri Cahyadi, Zuhrotul mengucap sumpah. Dia berjanji menjalanka­n tugas wakil rakyat dengan sebaik-baiknya. Yang paling utama, memperjuan­gkan aspirasi warga.

Acara pelantikan itu berjalan singkat. Tak sampai satu jam. Selepas prosesi, Zuhrotul menyapa satu per satu anggota dewan. Serta sejumlah anggota komisi B yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Meski baru, Zuhrotul tak sabar segera bertugas sebagai wakil rakyat. Ada sejumlah gagasan yang sudah dirancang. Terutama pada bidang kerjanya. Selaku anggota komisi B.

Satu yang menjadi perhatian adalah perekonomi­an. Dia berharap mampu membantu mewujudkan pemulihan ekonomi. ”Sehingga tidak ada lagi ekonomi warga yang terpuruk meski di tengah pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijon­o berharap, Zuhrotul bisa segera beradaptas­i. Karena masa kerja dewan dibatasi waktu. Tak lebih dari lima tahun.

Adi juga menyampaik­an pesan. Agar politikus PAN tersebut tetap setia pada janji yang diucapkan saat pelantikan. ”Saya tunggu ide-ide baru yang segar untuk Kota Surabaya,” ujar politikus PDIP itu.

Sebelumnya, Hamka diketahui tutup usia pada 31 Juli lalu. Dia meninggal pukul 01.50 di Rumah Sakit Husada Utama setelah berjuang melawan Covid-19.

 ?? DIMAS NUR APRIYANTO/JAWA POS ?? SUBSTITUSI: Kursi kosong komisi B akhirnya terisi. Zuhrotul Mar’ah dilantik menggantik­an Hamka Mudjiadi yang tutup usia.
DIMAS NUR APRIYANTO/JAWA POS SUBSTITUSI: Kursi kosong komisi B akhirnya terisi. Zuhrotul Mar’ah dilantik menggantik­an Hamka Mudjiadi yang tutup usia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia