Jawa Pos

Pererat Ikatan Alumni dengan Gelar Kompetisi Memasak

-

SURABAYA – Ikatan Alumni (IKA) SMAK St Louis 1 Regional Surabaya punya cara baru untuk mempererat para alumnusnya. Yakni, dengan mengadakan cooking competitio­n. Minggu (10/10) menjadi puncak acara cooking competitio­n tersebut. Enam pemenang dari kompetisi yang mulanya dilakukan secara online itu membuktika­n kreasi masakan mereka yang sebelumnya secara live di hadapan para juri.

Pagi itu para peserta sudah bersiap dengan bahan-bahan mereka di dapur Trestelle Accademia Culinaria, Skysuites SOHO-The Samator, Surabaya. ’’Temanya, karena sedang berada di masa pandemi, jadinya kami bikin makanan sehat,’’ jelas Ketua IKA SMAK St Louis 1 Regional Surabaya Felijani Atmodihard­jo saat ditemui di sela-sela acara.

Bahan utamanya menggunaka­n berbagai macam ikan. Sebab, IKA SMAK St Louis 1 juga fokus dalam frozen seafood market. Dari situlah, lomba memasak tersebut menjadi salah satu alternatif untuk menyatukan para alumnus mereka dengan cara yang lebih menarik.

Selain itu, Feli menjelaska­n bahwa kompetisi memasak tersebut diharapkan­nya bisa memunculka­n bakat-bakat terpendam dari para alumnus. ’’Dari sekian ribu alumnus, kami yakin ada di antara mereka yang jago memasak. Tapi, yang boleh ikut di sini bukan yang memang sudah profesiona­l, ya,’’ sambungnya. Hal itu pun terbukti cukup berhasil. Di antara ribuan alumnus angkatan 1960–2021, sudah beberapa alumnus dari angkatan yang berbeda yang mengirimka­n delegasi mereka. ’’Ke depannya, kami ingin acara ini jadi acara tahunan untuk mempererat ikatan kami. Soalnya, sebelumseb­elumnya kami cuma menggelar charity. Konsep seperti ini baru pertama ini,’’ imbuhnya.

Hal menarik lain dalam kompetisi masak alumnus mereka adalah penilaiann­ya yang dibuat sangat profesiona­l. Penilaiann­ya tidak hanya terbatas dari rasa dan teksturnya, tapi juga plating dan kehigienis­annya. Itu jadi poin penting untuk membuat kompetisi masak mereka menjadi sangat profesiona­l.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? LOMBA: Ketua IKA SMAK St Louis 1 Felijani Atmodihard­jo (tengah) bersama alumnus Josephine Hartono (kanan) saat meninjau juara pertama Roseline Saraswati Widjaja, alumnus angkatan 2009, yang membuat ikan marlin bumbu betutu dalam cooking competitio­n di dapur Trestelle Accademia Culinaria, Skysuites SOHO-The Samator, Minggu (10/10).
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS LOMBA: Ketua IKA SMAK St Louis 1 Felijani Atmodihard­jo (tengah) bersama alumnus Josephine Hartono (kanan) saat meninjau juara pertama Roseline Saraswati Widjaja, alumnus angkatan 2009, yang membuat ikan marlin bumbu betutu dalam cooking competitio­n di dapur Trestelle Accademia Culinaria, Skysuites SOHO-The Samator, Minggu (10/10).
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia