Jawa Pos

PLN Tingkatkan Digitalisa­si Layanan Konsumen

-

JAKARTA – PT PLN (Persero) ikut ambil peran dalam pemulihan Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya melalui digitalisa­si layanan konsumen dengan meluncurka­n aplikasi digital New PLN Mobile.

Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, sebelum ada PLN Mobile, segala proses layanan perlistrik­an cukup berbelit dan kompleks. Namun, dengan adanya aplikasi, semua layanan dibuat lebih ringkas dan sederhana.

”Kami ada 1.000 kantor yang siap menggunaka­n sistem digital. Tidak ada lagi manual. Ini upaya perubahan menuju paradigma dan cara kerja menjadi lebih cepat. Proses itulah, hadir New PLN Mobile yang lebih terkonsoli­dasi dan ini hasil dari perjuangan seluruh tim PLN,” paparnya dalam acara Major Launch New Features on PLN Mobile yang digelar virtual, Rabu (13/10).

Darmawan menambahka­n, PLN akan menjadi perusahaan teknologi yang terdepan karena memiliki jutaan tiang listrik dan ribuan gardu induk yang sudah dilengkapi internet. BUMN kelistrika­n itu ingin memanfaatk­annya agar pelanggan punya akses internet yang lebih murah.

”Kami harapkan penambahan di fitur New PLN Mobile akan memudahkan pelanggan. Hanya dengan sentuh fitur internet, maka selama 24 jam teknisi kami akan datang ke rumah untuk disambungk­an. Lalu, pembayaran digabung bersama listrik, ada gangguan pun langsung ditangani,” paparnya.

New PLN Mobile telah diunduh 11.367.000 pelanggan dengan 12,8 juta ID yang terdaftar. PLN menargetka­n pada akhir tahun bakal mencapai angka 15 juta unduhan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia