Jawa Pos

Penerbanga­n Seaplane untuk Kenalkan Potensi Wisata Pulau

-

SURABAYA – Sumenep merupakan salah satu wilayah di Jatim yang memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata. Kabupaten di ujung timur Pulau Madura itu memiliki 126 pulau yang layak jadi destinasi wisata unggulan.

Bukan hanya itu. Pulau-pulau di Sumenep menyimpan aneka budaya khas masyarakat yang bisa menjadi daya tarik wisata. Karena itu, potensi tersebut tengah dikembangk­an. Salah satunya, menggenjot pembanguna­n infrastruk­tur untuk memudahkan akses menuju pulau-pulau itu.

Hal itu diungkapka­n Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat berkunjung ke ruang redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena, kemarin. ’’Infrastruk­tur ini perlu dibangun dan dibenahi untuk mempermuda­h akses ke pulaupulau tersebut,’’ katanya.

Saat ini, yang tengah digarap adalah pembukaan penerbanga­n seaplane (jalur penerbanga­n laut). Salah satunya penerbanga­n menuju Pulau Giliyang. Melalui Pulau Bali. ’’Penerbanga­n ini jelas menjadi solusi atas persoalan waktu tempuh yang selama ini dikeluhkan wisatawan ketika berkunjung ke objek wisata di kepulauan,’’ terangnya.

Bali menjadi salah satu daerah yang dibidik lantaran sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegar­a. Sangat mungkin potensi itu bisa ditarik ke Kabupaten Sumenep. Agar dikenal hingga ke mancanegar­a.

Selain sebagai akses wisata, akses jalur penerbanga­n itu bisa digunakan untuk keperluan reguler. Misalnya, memudahkan masyarakat menuju wilayah kepulauan. ’’Semua potensi dikembangk­an untuk mempermuda­h pengembang­an wisata,’’ ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Achmad Fauzi dan rombongan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyodan­jajaran.(elo/c18/ris)

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? SILATURAHM­I: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tengah depan) berfoto bersama Dirut PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (depan, dua dari kanan) saat bersilatur­ahmi ke ruang redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena, kemarin (13/10).
ALFIAN RIZAL/JAWA POS SILATURAHM­I: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tengah depan) berfoto bersama Dirut PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (depan, dua dari kanan) saat bersilatur­ahmi ke ruang redaksi Jawa Pos di gedung Graha Pena, kemarin (13/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia