Jawa Pos

Pede Bisa Gelar Tur

Dewa 19 Tandai 30 Tahun Album Pertama

-

JAKARTA – Tahun depan genap 30 tahun grup band Dewa-19 merilis debut album self-titled. Menandai momen istimewa itu, mereka berencana menggelar tur di 30 kota. Terdiri atas 28 kota di Indonesia, dua lainnya di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Singapura ”Jadi, totalnya 30,” kata Ahmad Dhani saat konferensi pers di Hotel Aston Priority, Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (12/10) sore.

Front man grup pencetak banyak hit itu menjelaska­n, pertunjuka­nnya nanti berupa tatap muka bukan konser daring dan harapannya diadakan di dalam ruangan. ”Makanya, kami berharap (kasus Covid-19, Red) turun sehingga tahun 2022 bisa melaksanak­an konser dengan prokes,” tutur suami Mulan Jameela itu.

Dhani meyakini, acaranya tersebut bisa terselengg­ara. Dia melihat pemerintah mampu menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua dengan prokes ketat. Menurut dia, itu merupakan salah satu sinyal bahwa pemerintah juga bisa segera melonggark­an kegiatan konser musik pada tahun depan. ”Makanya, kita harus pede menyambut konser 30 tahun Dewa 19,” ucapnya.

Dhani menceritak­an perihal perjalanan karier grup band yang didirikann­ya pada 1987 itu. Bahwa, bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa bertahan sekaligus menjaga eksistensi bandnya selama tiga dekade. Pasang surut mewarnai perjalanan karier, termasuk beberapa kali pergantian personel.

Karena itu, Dhani ingin konser tersebut disambut meriah oleh seluruh masyarakat, khususnya para Baladewa. ”Kita harus menyongson­g tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita. Ya semoga tidak ada halangan,” harapnya.

Dhani mengungkap­kan, tiket konser dijual Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Panggung tersebut juga akan menghadirk­an dua mantan vokalis Dewa 19, Once dan Ari Lasso. Kemudian, ada Marcello Tahitoe dan Di Muhammad Devirzha. Dhani sengaja menggaet mereka karena Ello dan Virzha terkenal memiliki karakter suara yang khas. Serta, memiliki penggemar masingmasi­ng. ”Ya karena mereka punya karakter yang cocok,” tambah Ahmad Dhani.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia