Jawa Pos

Antusias Medical Checkup, Peserta pun Membeludak

-

SURABAYA – Pasca lonjakan pasien Covid-19, antusiasme masyarakat yang melakukan medical checkup sangat tinggi. Mereka ingin memastikan kondisi kesehatan. Terlebih para penyintas. Hal itu terlihat dalam kegiatan yang diadakan Lions Club Surabaya Shining. Saking tingginya animo peserta, panitia menutup pendaftara­n sejak hari pertama.

Medical checkup digelar sejak Senin (11/10). Kuota awal adalah 1.500 orang. Namun, karena tingginya antusiasme masyarakat, kuotanya bertambah menjadi 1.700 peserta. Kegiatan itu dilaksanak­an selama lima hari, Senin hingga Jumat (15/10).

Presiden Lions Club Surabaya Shining Edward B. Admadjie mengatakan, ada sembilan item pemeriksaa­n yang dilakukan. Mulai hematologi, faal hati dan ginjal, gula darah, hingga rekam jantung. Sasaran pemeriksaa­n medical checkup adalah semua masyarakat. Menurut Edward, kegiatan itu diadakan untuk membantu warga. Terlebih dalam kondisi pandemi sekarang. Sebab, biaya yang dipatok sangat murah. Yakni, hanya Rp 255 ribu. Biaya aslinya sampai Rp 1,2 juta. ’’Kami bekerja sama dengan Lab Klinik Pacar,’’ terangnya.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk melakukan pemeriksaa­n karena mereka ingin mengetahui kondisi kesehatan. Terlebih mereka yang penyintas Covid-19. Dengan begitu, peserta bisa mengetahui masalah apa yang ada di tubuhnya. ’’Ini juga diadakan dalam rangka ulang tahun

Lions Club Surabaya Shining yang ke-8,’’ kata Charter President Lions Club Surabaya Shining Lianawati Tjokrohart­ono.

Dia menuturkan, sejak hari pertama, pendaftara­n sudah ditutup. Jumlah pendaftar melebihi kuota. Kegiatan tersebut berlangsun­g pada pukul 06.30– 10.30. Prokes ketat juga diterapkan agar tidak menimbulka­n kerumunan. Sebab, banyak peserta yang lanjut usia.

Sementara itu, Assistant Marcomm Manager Grand City Mall Yuvit Ikhwanul Shafa menuturkan, pihaknya mendorong pelaksanaa­n aksi kemanusiaa­n. Dalam hal ini, pihaknya membantu menyediaka­n tempat. Termasuk mengatur jalannya kegiatan. Dengan begitu, dipastikan tidak ada pelanggara­n prokes.

 ?? DIPTA WAYU/JAWA POS ?? KUOTA BERTAMBAH: Masyarakat memanfaatk­an kegiatan medical checkup murah yang diadakan Lions Club Surabaya Shining.
DIPTA WAYU/JAWA POS KUOTA BERTAMBAH: Masyarakat memanfaatk­an kegiatan medical checkup murah yang diadakan Lions Club Surabaya Shining.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia