Jawa Pos

Veloz GR Limited Edition Hadir dengan DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing

-

SETIAP varian baru multipurpo­se vehicle (MPV) yang diluncurka­n PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu memikat hati masyarakat. Selain Avanza yang merajai pasar MPV di Indonesia, TAM juga menghadirk­an Veloz sejak tahun 2011 yang telah menjadi MPV stylish favorit masyarakat.

Meski Avanza dan Veloz ditujukan sebagai kendaraan keluarga, ada sejumlah pembeda dari kedua model tersebut. Pertama, Avanza dan Veloz memiliki karakter yang berbeda. Avanza memiliki karakter yang elegan, sementara Veloz memiliki karakter yang stylish. Sehingga tipe konsumenny­a pun berbeda.

Mayoritas konsumen Avanza mencari mobil yang multifungs­i dan dapat diandalkan. Sementara konsumen Veloz yang aktif dan dinamis mencari mobil multifungs­i yang tidak hanya dapat diandalkan, namun juga tampil stylish.

Memahami tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan sporty, TAM berkomitme­n untuk memenuhi kebutuhan ini dengan memperluas pilihan line-up melalui TOYOTA GAZOO Racing. Sejak diperkenal­kan dua tahun lalu, deretan model TOYOTA GAZOO Racing, mulai sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport, telah mendapatka­n apresiasi besar dari pelanggan di Indonesia.

Toyota paham bahwa pelanggan di Indonesia memiliki ketertarik­an terhadap produk-produk dengan karakter sporty yang kuat sehingga menghadirk­an produkprod­uk yang dibekali DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing. Salah satu yang terbaru adalah Veloz GR Limited Edition.

”Memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport Toyota Gazoo Racing juga diaplikasi­kan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited Edition. Menariknya, Veloz GR Limited Edition ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia,” jelas Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Henry menambahka­n, Veloz sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangk­an untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis. Toyota berharap, Veloz GR Limited Edition yang dihadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty.

Toyota Veloz GR Limited Edition mendapatka­n perubahan pada bagian eksterior dan interior. Pada bagian luar, varian baru ini menyajikan New GR Front Bumper Spoiler Design, New GR Front Lower Grille Ornament Design with Emblem, New GR Rear Bumper Spoiler Design, New Black Outer Mirror, dan New Black Paint Alloy Wheel. Pada interior, Veloz GR Limited Edition telah dilengkapi dengan Smart Start/Stop Engine Button serta Center Cluster with Digital A/C Display.

Sementara pada dapur pacu Veloz GR Limited Edition menawarkan dua pilihan bagi konsumen. Selain mesin 1.329 cc yang memiliki output 96.5 ps/6,000 rpm dengan torsi 12.3 kgm/4,200 rpm, tersedia juga mesin 1.496 cc yang menyemburk­an tenaga maksimal 104 ps/6,000 rpm dengan torsi 13.9 kgm/4,200 rpm.

Sejak diperkenal­kan Agustus lalu, penerimaan terhadap Veloz GR Limited Edition naik cukup siginifika­n. Di Agustus, Veloz GR Limited Edition berkontibu­si sebesar 10 persen terhadap lineup Avanza Veloz. Sementara di September, kontribusi Veloz GR Limited Edition meningkat mendekati 30 persen atau sekitar 2.205 unit. Secara total dari Agustus hingga September, Veloz GR Limited Edition telah menjadi pilihan lebih dari 2.600 konsumen.

 ?? TOYOTA FOR JAWA POS ?? SPORTY 7-SEATER MPV: Guna memenuhi minat pelanggan terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty dan dapat diandalkan, TAM hadirkan Veloz GR Limited Edition.
TOYOTA FOR JAWA POS SPORTY 7-SEATER MPV: Guna memenuhi minat pelanggan terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty dan dapat diandalkan, TAM hadirkan Veloz GR Limited Edition.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia