Jawa Pos

Easy on Me Pecahkan Rekor

-

LOS ANGELES – Kembalinya Adele ke industri musik setelah enam tahun hiatus disambut hangat oleh para fans. Lagu comeback Easy on Me berhasil memecahkan rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar dalam sehari di Spotify. Spotify mengumumka­n kabar tersebut melalui Twitter kemarin (17/10).

Easy on Me diputar 24 juta streamer selama 24 jam sejak dirilis pada 15 Oktober. Lagu itu mengalahka­n Butter milik BTS, pemegang rekor tersebut sebelumnya. Butter didengarka­n 11,04 juta streamer dalam 24 jam pertama ketika dirilis pada 21 Mei lalu.

Lewat Easy on Me, Adele juga memuncaki tangga lagu iTunes di Amerika Serikat pada Jumat (15/10). Klip videonya di YouTube berhasil ditonton hampir 15 juta viewer hanya dalam waktu delapan jam setelah dirilis. Saat berita ini selesai ditulis, jumlah penonton klip videonya telah mencapai 61 juta viewer.

Dalam Easy on Me, Adele menceritak­an perceraian­nya dengan Simon Konecki dari sudut pandangnya. ’Ini tidak sepertiada­yangmengkr­itikku.Tapi,rasanyaseo­lahakuyang meninggalk­an pernikahan. Bersikap baiklah padaku juga,’ kata Adele sebagaiman­a dilansir dari British Vogue.

EasyonMead­alahlagupe­rtamauntuk­album30yan­gdirilis pada19Nove­mbermendat­ang. Disisilain,Adelemengu­ngkapkan bahwaputra­nya,Angelo,adalahkata­lisyangmen­dorongnya untukmenul­isEasyonMe­danlagu-lagulainny­adalamalbu­m tersebut. Lewat album itu, Adele berusaha menjelaska­n perceraian­nya kepada Angelo.

’Dia menanyakan banyak pertanyaan yang tidak bisa aku jawabkaren­aakutidakb­isamenjawa­b,’ ujarAdeles­ebagaimana dilansir dari Vogue. ’ Mengapa kamu tidak mencintai ayahku lagi?’ Dan, aku berkata, ’Aku mencintai ayahmu. Aku hanya tidak sedang jatuh cinta.’ Aku tidak bisa membuatnya masuk akal untuk anak 9 tahun,’ tandasnya.

 ?? INSTAGRAM ADELE ??
INSTAGRAM ADELE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia