Jawa Pos

Kevin Lebih Memilih Daniel

Setelah Marcus Tak Fit di Partai Final

-

AARHUS – Partai keempat dan kelima tak dilangsung­kan pada final Piala Thomas tadi malam. Sebab, Indonesia sudah memastikan kemenangan 3-0. Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih di laga ketiga. Dia mengalahka­n Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14.

Nah, sejatinya badminton lovers di tanah air sangat penasaran menanti penampilan pemain yang tampil di partai keempat. Yakni ganda kedua yang memasangka­n duet Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kenapa duet The Minions dipisah?

Pelatih Herry Iman Pierngadi menyatakan, meski tampil baik dalam dua laga terakhir, Marcus dalam kondisi yang tidak fit. ”Kevin memilih berpasanga­n dengan Daniel. Ya sudah, saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua,” katanya dalam keterangan resmi kemarin.

Ya, Marcus memang kelelahan setelah laga melawan Kim Astrup/

Anders Skaarup Rasmussen (16/10). Waktu recovery sehari tidak cukup. ”Kondisi Marcus memang sudah capek sekali. Kecepatan kakinya juga kurang mendukung. Tak heran, saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Marcus lebih banyak bermain di depan,” jelas pelatih dari PB Tangkas itu.

Sebelumnya Daniel tampil sangat prima bersama M. Ahsan. Meski kalah oleh Lu Ching Yao/Yang Po Han, duet Ahsan/Daniel tampil membara. Mereka memberikan perlawanan dalam tempo 78 menit dengan skor akhir 20-22, 21-17, 21-23.

Herry I.P. menjelaska­n, salah satu alasan pemilihan Daniel juga karena memiliki power yang besar. Saat melawan Taiwan pada Rabu (13/10) lalu, Daniel menunjukka­n performany­a dengan smes-smes keras dan tenaga yang mumpuni saat di belakang.

”Dari sisi permainan Kevin/Daniel pun sangat cocok. Kevin sebagai playmaker dan Daniel sebagai tukang gebuk dari sisi belakang. Kevin/Daniel juga cocok dari pola permainan,” lanjutnya.

 ?? BADMINTONP­HOTO ?? SUDAH SIAPKAN ROTASI: Herry I.P. memberikan pengarahan kepada ganda pertama Indonesia Fajar/Rian tadi malam.
BADMINTONP­HOTO SUDAH SIAPKAN ROTASI: Herry I.P. memberikan pengarahan kepada ganda pertama Indonesia Fajar/Rian tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia