Jawa Pos

Ubaya Beri Beasiswa Peraih Medali Emas PON XX

-

SURABAYA – Universita­s Surabaya (Ubaya) menyambut hangat kedatangan para mahasiswa sekaligus atlet yang ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di halaman perpustaka­an kemarin (19/10). Para atlet yang berhasil membawa medali tersebut juga mendapatka­n hadiah berupa beasiswa.

Rektor Ubaya Benny Lianto menyatakan, Ubaya memberikan apresiasi dan penghargaa­n terhadap seluruh mahasiswa atlet yang ikut dalam bagian PON XX di Papua. Penghargaa­n tersebut berupa beasiswa yang diberikan sesuai prestasi mereka. ’’Mahasiswa atlet peraih medali emas kami berikan jaminan kuliah di Ubaya dengan beasiswa 100 persen,’’ katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Benny menuturkan, Ubaya juga mendukung mereka agar bisa meraih prestasi bukan hanya di PON, melainkan juga di ajang kompetisi lainnya. Bahkan, di level dunia sekalipun. ’’Dan, dapat menyelesai­kan kuliah dengan baik,’’ ujarnya.

Total ada 26 mahasiswa atlet dan 4 alumnus Ubaya yang ikut berpartisi­pasi dalam PON XX. Ubaya berhasil meraih tujuh medali. Yakni, 2 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Benny menambahka­n, selain penghargaa­n berupa beasiswa, Ubaya memberikan dukungan moral dan apresiasi kepada mahasiswa atlet agar terus bersemanga­t untuk berprestas­i. ’’Di Ubaya, ada beasiswa untuk menjaring para atlet dalam bentuk prestasi beasiswa. Kami mau menjaring lebih banyak lagi dari segala bidang cabang olahraga,’’ katanya.

Di samping belajar, lanjut dia, para mahasiswa atlet dipermudah untuk mengikuti event besar, training, hingga lulus kuliah dengan baik. ’’Kami fasilitasi mereka dengan baik,’’ ujarnya.

Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif

Ubaya peraih medali emas cabor wushu, menyatakan sangat bersyukur telah berhasil membawa medali emas dan mengharumk­an Jawa Timur, khususnya Ubaya. Apresiasi dalam bentuk beasiswa tersebut membuat dirinya lebih mudah beraktivit­as di dunia atlet sekaligus kuliah. ’’Senang. Jadi lebih gampang fokus antara latihan dan kuliah,’’ kata mahasiswa semester I itu.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? ATLET BERPRESTAS­I: Seraf Naro Siregar dan Benedicta Rafaella Karolusia (depan) mendemonst­rasikan gerakan wushu di Ubaya.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS ATLET BERPRESTAS­I: Seraf Naro Siregar dan Benedicta Rafaella Karolusia (depan) mendemonst­rasikan gerakan wushu di Ubaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia