Jawa Pos

Jaring Deposan Generasi Milenial

-

SURABAYA – Percepatan pemulihan ekonomi harus didukung semua kalangan. Termasuk melibatkan generasi milenial sebagai brand ambassador dalam penjaringa­n deposan untuk memajukan Bank Perkredita­n Rakyat (BPR). Hal itu dilakukan perusahaan financial technology PT Komunal Sejahtera Indonesia yang mengganden­g 181 mahasiswa dari 95 universita­s di Indonesia.

’’Kami memilih mahasiswa sebagai brand ambassador karena percaya bahwa mahasiswa sarat akan inovasi dan pikiran yang maju. Mereka juga selalu terbuka dengan hal-hal baru,’’ ujar VP of Marketing Komunal Albert Kurniawan Sutrisno.

Menurut Albert, generasi muda kini lebih melek investasi. Ke depan, dia meyakini bakal lebih banyak generasi muda yang berminat menginvest­asikan dananya. ’’Salah satu investasi yang paling sesuai untuk berbagai kalangan, terutama generasi muda, adalah deposito BPR. Apalagi, generasi muda biasanya lebih suka cara yang simpel dan bisa dilakukan secara digital,’’ ujarnya.

Jika generasi muda diarahkan dengan baik, Albert percaya bakal memberikan dampak signifikan dalam perekonomi­an. Brand ambassador dengan background mahasiswa juga bakal lebih mudah menjaring deposan dari generasi muda. Ketika banyak generasi muda yang berinvesta­si di BPR, mereka turut memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

’’UMKM menjadi sektor paling rentan terkena hantaman krisis akibat pandemi. Salah satu cara untuk membangkit­kan kembali adalah memberikan aliran dana. BPR dinilai sangat potensial untuk mengalirka­n dana yang dibutuhkan UMKM tersebut,’’ paparnya.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? UBAH HARGA JUAL: Pengiriman mobil di Pelabuhan Tanjung Priok Car Terminal. Pemerintah telah memberlaku­kan PPnBM berdasar emisi kendaraan.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS UBAH HARGA JUAL: Pengiriman mobil di Pelabuhan Tanjung Priok Car Terminal. Pemerintah telah memberlaku­kan PPnBM berdasar emisi kendaraan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia