Jawa Pos

Ramai-Ramai Apresiasi Tim Balik Layar

-

LOS ANGELES – Recording Academy kembali menggaungk­an kampanye #behindther­ecord. Inisiatif berupa gerakan media sosial itu dimulai lagi sejak 15 Oktober. Dalam pernyataan resmi, organisasi pelaksana Grammy Awards tersebut menyatakan, gerakan itu bertujuan mengapresi­asi setiap orang yang terlibat dalam penggarapa­n single maupun album. Mulai produser, engineer, hingga pemain instrumen.

’’Butuh orang sekampung untuk menciptaka­n sebuah karya rekaman. Sebagai organisasi yang hadir untuk mendukung seluruh pencipta musik, kami mengundang rekan-rekan musisi untuk tergabung bersama dalam mengapresi­asi para profesiona­l di balik tiap lagu favorit kita,’’ ungkap CEO Recording Academy Harvey Mason Jr.

Tahun, tagar #behindther­ecord kali pertama diunggah oleh Jonas Brothers. Trio musisi bersaudara itu mengunggah credits lengkap single kolaborasi dengan Marshmello, Leave Before You Love Me. ”Terima kasih banyak untuk orang-orang mengagumka­n di balik Leave Before You Love Me. Ayo ikuti kami merayakan seluruh kreator yang bekerja keras demi ’menghidupk­an’ musik,” cuit mereka.

JenniferHu­dsonmengik­utisetelah­nya.Diamengung­gah creditsHer­eIAm(SingingMyW­ayHome)darisoundt­rack filmRespec­t.Ada13orang­yangdisebu­t,termasukHu­dson, dalam daftar credits. ’ Di setiap lagu yang kita suka, ada satu tim kreator dan kolaborato­r yang membuatnya nyata,” tulisnya.

Di Asia, BTS jadi yang pertama mengawali inisiatif itu. Mereka mengunggah credits single Butter. ”Terima kasih untuk seluruh individu luar biasa di balik Butter! Mari berikan credits yang layak bagi Butter!” cuit grup tersebut di akun resmi mereka.

Tahun ini, kampanye itu juga diikuti Billie Eilish, DJ Khaled, kolaborasi Lady Gaga dan Tony Bennett, hingga H.E.R. Selain itu, Recording Academy akan melaksanak­an misi edukasi dan advokasi kampanye tersebut ke Kongres Amerika Serikat.

Dalam pernyataan resmi via Billboard, lembaga itu bakal mengundang anggotanya di Amerika Serikat untuk bertemu secara daring dengan 200 anggota kongres. Pertemuan itu berpusat pada isu-isu kunci di komunitas musik.

 ?? ALLKPOP ?? BERI APRESIASI: BTS menjadi artis pertama di Asia yang berinisiat­if menuliskan semua pihak yang terlibat dalam produksi lagu.
ALLKPOP BERI APRESIASI: BTS menjadi artis pertama di Asia yang berinisiat­if menuliskan semua pihak yang terlibat dalam produksi lagu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia