Jawa Pos

Kalah Lagi, Djanur Kecewa Kepemimpin­an Wasit

-

BANTUL – PSIS Semarang melanjutka­n tren positifnya. Belum terkalahka­n. Delapan kali bertanding, tim berjuluk Mahesa Jenar itu mencatatka­n lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Kemenangan terakhir didapat tadi malam melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul.

PSIS menang tipis dengan skor 1-0. Gol kemenangan dicetak Jonathan Cantillana di menit ke-83. ”Sebenarnya kami bisa mencetak lebih banyak gol karena banyak peluang yang terjadi,” kata pelatih PSIS Ian Andrew Gillan.

Andrew mengatakan, tidak masalah skuadnya hanya mencetak satu gol. Yang terpenting bisa menang. Dan masih tidak terkalahka­n di BRI Liga 1. ”Tidak terkalahka­n sangat positif bagi kami. Apalagi, skuad diisi banyak pemain muda. Tentu bagus bagi kami untuk ke depannya,” papar dia.

Kekalahan dari PSIS ini membuat posisi pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman kian terancam. Ini merupakan kekalahan ketiga berturuttu­rut Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Plus kekalahan keenam dari delapan pertanding­an sejak seri pertama BRI Liga 1 2021–2022. Kekalahan tadi malam makin membenamka­n Barito Putera di dasar klasemen sementara dengan hanya mengoleksi poin empat.

Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) meminta maaf atas kekalahan skuadnya. Dia menuturkan, anak asuhnya sudah habis-habisan dalam pertanding­an tadi malam. Sayang, kemenangan belum didapat.

Mantan pelatih Persebaya itu juga sangat kecewa dengan kepemimpin­an wasit. Seharusnya, klaim Djanur, Laskar Antasari mendapatka­n hadiah penalti ketika Bagas Kaffa dilanggar di kotak penalti pada babak pertama. ”Jelas-jelas pelanggara­n di dalam. Tapi, entah kenapa wasit malah menarik ke luar kotak pelanggara­n itu. Kami berusaha membangun sepak bola, tapi selalu begini. Kami cukup prihatin,” bebernya.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? SELEBRASI: Jonathan Cantillana menjadi penentu kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera tadi malam.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS SELEBRASI: Jonathan Cantillana menjadi penentu kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia