Jawa Pos

PSG Pati, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

-

JAKARTA – Liga 2 belum berjalan sampai satu bulan. Tapi, sudah banyak kejadian yang membuat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI geregetan. Mereka kemudian memberikan ”hadiah” berupa sanksi tegas.

PSG Pati jadi klub yang mendapat banyak sanksi. Laga kontra PersijapJe­para(11/10)jadipenyeb­abnya. Dari laga itu, dua pemainnya dihukum. Sanksi paling berat diberikan kepada Heri Setiawan.Bek25tahun­tersebutdi­vonis larangan bermain di sepak bola Indonesia selama enam bulan ke depan. Plus denda Rp 50 juta.

”Dia (Heri) terbukti memukul tangan wasit sampai peluitnya terjatuh. Sikap ini sangat jauh dari fair play. Mengingat wasit adalah salah satu perangkat pertanding­an,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dalam jumpa pers virtual kemarin.

”Kalau ada yang bertanya, kenapa kok hukumannya sampai enam bulan? Ini soal mengatur temperamen pemain di lapangan. Agar ke depan pemain tidak berbuat seenaknya lagi,” tegas Erwin.

Sanksi kedua diberikan kepada Nurhidayat Haji Haris. Bek PSG Pati itu menyikut salah satu pemain Persijap. Dia disanksi larangan bermain tiga laga dan denda Rp 3 juta.

Sanksi untuk PSG Pati bisa saja bertambah. Satu nama lagi masih diinvestig­asi. Dia adalah Syaiful Indra Cahya.

Bagi PSG, sanksi itu ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Saat ini PSG terpuruk di dasar klasemen sementara grup C. Dari empat pertanding­an yang sudah dijalani, tim yang dimiliki YouTuber kaya Atta Halilintar tersebut hanya bisa meraih sekali seri dan tiga kali kalah.

Di luar PSG, T.A. Musafri jadi pemain dengan sanksi cukup berat. Striker gaek Badak Lampung itu sempat memaki wasit dengan kata-kata kasar. Dia kemudian disanksi larangan bermain enam laga. ”Dia (Musafri) sudah menghina secara tegas di depan wasit utama. Pemain harus tahu kalau mereka kudu menghormat­i wasit,” tandasnya.

 ?? ?? PELAJARAN BERHARGA: Heri Setiawan (kanan) mendapat sanksi berat atas ulahnya saat PSG Pati menghadapi Persijap Jepara (11/10).
PELAJARAN BERHARGA: Heri Setiawan (kanan) mendapat sanksi berat atas ulahnya saat PSG Pati menghadapi Persijap Jepara (11/10).
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia