Jawa Pos

Ujian bagi Pemain Muda

The Daddies Tersingkir di Babak Pertama

-

ODENSE – Para pemain muda akan menghadapi tantangan berat hari ini. Pada babak kedua Denmark Open 2021, mereka akan bertemu dengan para unggulan. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, misalnya. Mereka harus melawan unggulan kedua, Lee So Hee/ Shin Seung Chan. Itu menjadi turnamen Super 1000 pertama bagi Nita/Putri.

Pada pertanding­an di Odense Sports Park kemarin, Nita/Putri melaju dengan mudah. Mereka unggul telak dari Jakkampudi Meghana/Poorbisha S. Ram 21-8, 21-7 dalam waktu hanya 23 menit. ”Harapannya ingin memberi yang terbaik di sana. Dapat performa yang paling bagus. Selain itu, juga ingin melihat sampai mana kemampuan kami,” kata Nita kepada Tim Humas PP PBSI kemarin.

Hal yang sama dihadapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hari ini mereka bakal melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Dari dua pertemuan, Rinov/Pitha belum pernah menang dari peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

”Masih banyak yang harus diperbaiki. Banyak bola yang seharusnya nggak mati. Adaptasi juga waktunya sedikit, tapi saya tidak mau itu dijadikan alasan,” kata Pitha setelah mengalahka­n Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo pada Selasa (19/10) lalu.

Sementara itu, M. Ahsan/Hendra Setiawan tidak tampil dalam performa terbaiknya di Denmark Open 2021. Pasangan berjuluk The Daddies tersebut langsung tersingkir pada babak pertama. Mereka kalah straight game dari Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-17, 21-13.

Bahkan, kekalahan tersebut hanya terjadi dalam waktu 29 menit. Selama set pertama, Ahsan/Hendra hanya pernah unggul tiga poin. Setelah itu, mereka kehilangan lima poin beruntun dan kalah.

Merekamaki­nmenurunpa­dasetkedua­yangbahkan­tidakbisau­ngguldarip­asangannom­or18dunia itu.Setelahkeh­ilangantuj­uhpoinberu­ntun,Lamsfuss/ Seidel meraih kemenangan dengan nyaman. Itu juga menjadi kekalahan pertama Ahsan/Hendra dari lima pertemuan melawan Lamsfuss/Seidel.

Ahsan menuturkan, kendala mereka ada pada diri sendiri. Meski kalah pada babak awal, mereka tidak menyesal. Pasangan ranking kedua dunia itu langsungme­natapFrenc­hOpen2021p­ekandepan.

”Saat bermain benar-benar tidak ada feel-nya.

Ini jadi introspeks­i kami agar bisa bangkit lagi. Targetnya bisa melaju sejauh mungkin dalam French Open pekan depan,” kata Ahsan.

Ganda putra sudah pasti menempatka­n satu wakil pada perempat final. Sebab, hari ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi rekannya, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Itu akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam ajang resmi.

 ?? BADMINTONP­HOTO ?? JANGAN MINDER: Nita Violina Marwah (kiri) dan Putri Syaikah saat menghadapi Jakkampudi Meghana/Poorbisha S. Ram tadi malam.
BADMINTONP­HOTO JANGAN MINDER: Nita Violina Marwah (kiri) dan Putri Syaikah saat menghadapi Jakkampudi Meghana/Poorbisha S. Ram tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia