Jawa Pos

Rangkaian Acara Ulang Tahun Tetap Dilaksanak­an

-

LOS ANGELES – Aktris serbabisa Betty White berpulang menjelang pergantian tahun. Kabar tersebutdi­konfirmasi­agensekali­gussahabat­nya, JeffWitjas,pada31Dese­mberlalu.’Bettymenin­ggal dalam tenang di tengah tidurnya pada pagi ini. KurasaBett­ytakpernah­gentarberp­ulangkaren­a diaselalui­nginbersam­asuamiterc­intanya,Allen Ludden,” ungkapnya dalam pernyataan resmi sebagaiman­a dikutip People.

Kabar meninggaln­ya White memukul banyak orang. Sebab, dalam dua setengah pekan lagi –tepatnya pada 17 Januari– dia merayakan ulang tahun ke-100. Para selebriti mengungkap­kan rasa kehilangan di media sosial. ’’Dunia terlihat begitu berbeda sekarang. Dia sungguh luar biasa dalam melampaui ekspektasi,” cuit Ryan Reynolds, lawan main White di The Proposal.

Jamie Lee Curtis, lawan main sang aktris di You Again, menyatakan, White adalah impian setiap perempuan. ’’Setiap perempuan ingin menjalani hidup sepertinya. Penuh cinta, kreativita­s, integritas, humor, dedikasi, dan rasa sayang pada satwa,” tulisnya. Host Seth Meyers pun mengenang aktris yang juga seorang komedian itu sebagai satu-satunya pembawa acara Saturday Night Live yang mendapat aplaus di after party.

Presiden Joe Biden juga mengungkap­kan belasungka­wanya. Ketika diwawancar­a di Gedung Putih menjelang pergantian tahun, dia menilai

White adalah sosok yang hangat dan menyenangk­an. ’’Betty White membawa senyum di bibir penduduk Amerika, generasi demi generasi,” ungkap Biden.

Meski White telah berpulang, rangkaian acara ulang tahunnya tetap dilaksanak­an. Produser Betty White: 100 Years Young – A Birthday Celebratio­n Steve Boettcher dan Mike Trinklein menyatakan, pihaknya akan tetap menayangka­n film perayaan 100 tahun White itu sesuai rencana.

’’Harapan kami, film ini bisa membantu orangorang yang mencintain­ya merayakan hidup Betty –dan menyaksika­n apa yang membuatnya menjadi harta karun nasional,” ungkap mereka dalam pernyataan resmi kepada CNN.

White dikenal sebagai ratu layar kecil Hollywood. Fans mengenangn­ya sebagai sosok lucu, usil, serta penuh semangat. Selain berkarier di dunia hiburan sebagai aktris, komedian, sampai penyanyi, dia dikenal sebagai aktivis pencinta satwa. Dia menyandang status presiden kehormatan Morris Animal Foundation, lembaga perlindung­an dan konservasi hewan.

’’Aku adalah orang paling beruntung di dunia. Duniaku terbagi jadi dua: separo satwa, separo industri hiburan. Aku harus berada di dunia hiburan untuk membayar kegiatan penyelamat­an satwa!” paparnya dalam wawancara dengan TV Guide.

 ?? D.DIPASUPIL/FILMMAGIC ??
D.DIPASUPIL/FILMMAGIC

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia