Jawa Pos

Tidak Senang Mendapat ”Libur” Musim Dingin

-

WOLVERHAMP­TON

Wanderers termasuk klub Premier League yang pemainnya banyak terpapar Covid-19. Kali terakhir Wolves bertanding saat menahan seri 0-0 Chelsea pada 19 Desember tahun lalu. Itu membuat Wolves melewatkan dua matchweek, masing-masing menghadapi Watford FC (26/12) dan Arsenal (28/12).

Alhasil, Conor Coady dkk serasa menjalani libur musim dingin karena tidak ada pertanding­an selama lebih dari dua pekan. Berbicara di laman resmi klub, tactician Wolves Bruno Lage menyatakan, tidak bertanding selama dua pekan justru tidak menyenangk­an bagi timnya.

”Ketika berbicara dengan pemain dan menanyakan: ’Apakah kalian siap untuk bermain? Mereka berkata: kami benarbenar tidak tahu,’” ungkap Lage dalam pre-match press conference sebelum menghadapi Manchester United.

Seiring lebih dari separo pemain di skuad yang terpapar Covid-19, Lage mengistira­hatkan sesi latihan selama sepuluh hari. ”Tentu ada yang hilang karena sepuluh

KEHILANGAN RITME: Para pemain Wolverhamp­ton Wanderers tidak berlatih selama sepuluh hari karena skuad terpapar Covid-19. hari tidak menyentuh bola. Aku pun mengatakan kepada para pemain bahwa ada kemungkina­n mereka bisa lambat untuk mengambil keputusan di lapangan,” beber pelatih berkebangs­aan Portugal itu.

Laporan terakhir menyebutka­n, masih ada lima pemain yang masih menjalani karantina mandiri karena Covid-19. Wolves pun merahasiak­an nama-namanya. Di sisi lain, enam pemain lain masih berjuang pulih dari cedera. Mereka adalah fullback

Jonny (lutut), gelandang serang Pedro Neto (lutut), striker Hwang Hee-chan dan bek tengah Yerson Mosquera (hamstring),

bek tengah Willy Boly (betis), serta bek kiri Rayan Ait-Nouri (kunci paha).

”Saya tidak bisa memberikan gambaran

starting XI karena saya perlu melihat sampai hari H tentang siapa yang fit dan yang tidak memungkink­an bermain,” kata Lage.

Dari contoh klub yang mengalami penundaan lebih dari satu laga, performany­a tidak maksimal alias hasil akhir tidak memuaskan. Brentford FC, misalnya, kalah beruntun setelah melewatkan dua

matchweek.

 ?? JACK THOMAS/WWFC ??
JACK THOMAS/WWFC

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia