Jawa Pos

Hari Ini Deltras Umumkan Pelatih Anyar

-

SIDOARJO

– Deltras Sidoarjo menatap Liga 3 nasional. Evaluasi besar dilakukan oleh manajemen tim berjuluk The Lobster itu. Mereka bakal merombak komposisi pelatih dan pemain.

Komposisi tim pelatih sudah pasti berubah. Tadi malam CEO Deltras Amir Burhanuddi­n menggelar pertemuan dengan calon pelatih baru itu. Pertemuan dengan mantan pelatih tim Liga 2 tersebut digelar di salah satu mal di Surabaya.

Rencananya, pelatih itu diperkenal­kan hari ini. ’’Nanti ada dua pelatih lagi yang menyusul. Mereka akan membantu tugas pelatih baru. Siapa mereka? Pokoknya baru saja menangani tim Liga 2,’’ kata Amir kepada Jawa Pos.

Lantas, bagaimana nasib Muhammad ’’Mamak’’ Zein Alhaddad? Amir belum memberi keputusan. Yang jelas, Mamak termasuk yang dievaluasi. ’’ Bergantung hasil evaluasi seperti apa. Bisa jadi coach Mamak berkolabor­asi dengan pelatih baru. Tapi, bisa jadi beliau kami coret (pecat),’’ tegas pria asli Tuban itu.

Keputusan tidak akan diambil dengan gegabah. Amir harus berkomunik­asi dulu dengan tim pelatih dan manajemen. Selain itu, Deltras akan ’’cuci gudang’’ di dalam skuad. Beberapa pemain sudah masuk taraf evaluasi. ’’Delapan pemain sudah masuk list saya. Apakah semuanya akan kami coret? Lihat nanti keputusann­ya seperti apa,’’ ucap Amir.

Ada beberapa faktor yang membuat delapan pemain itu masuk daftar evaluasi. Pertama, dari segi teknik dan cara bermain. Kedua, dari sisi mental dan psikologis. ’’Nah, yang ketiga adalah etika dan perilaku pemain,’’ jelas pria yang pernah menjabat manajer tim sepak bola PON Jatim tersebut.

Poin ketiga dinilai penting. Sebab, pihaknya ingin memiliki pemain dengan attitude baik. Amir tak mau menyebut siapa saja pemain yang terancam dicoret. Yang pasti, dia sudah menyiapkan penggantin­ya.

Manajemen Deltras memang telah berkomunik­asi dengan calon pemain baru. ’’Kami akan datangkan lima pemain di berbagai posisi. Mulai dari depan sampai belakang,’’ ungkap Amir.

Pemain yang bakal didatangka­n itu dianggap sesuai dengan kebutuhan klub. ’’Kami akan menambal lubang-lubang, menambah yang kurang-kurang, agar semua sesuai dengan harapan,’’ tuturnya.

Pria yang juga menjabat wakil ketua Asprov PSSI Jatim itu menilai perombakan perlu dilakukan. ’’Karena tim ini memiliki harapan besar. Jadi, kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan maksimal,’’ imbuhnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? GAGAL JUARA: Muhammad Zein Alhaddad membawa Deltras Sidoarjo melaju ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Timur 2021.
ANGGER BONDAN/JAWA POS GAGAL JUARA: Muhammad Zein Alhaddad membawa Deltras Sidoarjo melaju ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Timur 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia