Jawa Pos

Ajang Show Giannis Antetokoun­mpo

Catat Triple-double Kedua Musim Ini

-

MILWAUKEE – Sejak selesai menepi selama lima hari untuk memenuhi protokol kesehatan NBA, bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokoun­mpo, tampil makin panas. Dalam empat laga terakhir, MVP NBA dua kali itu membuat rata-rata raihan 33 poin; 11,5 rebound; dan 6,5 assist. Kemarin, pemain asal Yunani tersebut mengemas

triple-double keduanya musim ini. Dia membuat 35 poin, 16 rebound, dan 10 assist. Itu membawa Bucks mengalahka­n New Orleans Pelicans 136-113 di Fiserv Forum.

Antetokoun­mpo memastikan

triple-double ketika membuat assist kesepuluhn­ya saat laga tersisa 6 menit 55 detik. Ketika itu dia memberi umpan kepada Grayson Allen yang berhasil diselesaik­an dengan tembakan tiga angka. Saat itu Bucks sudah unggul 117-97.

”Aku hanya mencoba berusaha terus agresif,” ucap Antetokoun­mpo dilansir Associated

Press. ”Aku selalu merasa sudah tampil maksimal jika bermain agresif di lapangan. Bukan hanya untukku. Namun, juga untuk tim. Itu karena aku bisa lebih banyak membuka posisi shooting

untuk teman-teman,” tambah pemain 27 tahun tersebut.

Triple-double lain yang dibuat Antetokoun­mpo musim ini terjadi pada 13 Desember lalu. Itu saat Bucks mengalahka­n New York Knicks 112-97. Saat itu Antetokoun­mpo mencetak 20 poin, 11 assist, dan 10 rebound.

Kini, sepanjang karier Antetokoun­mpo telah mengemas

triple-double sebanyak 27 kali. ”Dia selalu tampil dengan kuat,” ucap Mike Budenholze­r, head coach Bucks. ”Dia berhasil melakukan jump shot, three-point, free throw. Mungkin bisa dibilang semuanya bisa dia lakukan di lapangan,” tambah pelatih 52 tahun tersebut.

Pelicans di laga itu berusaha keras menghentik­an pergerakan Antetokoun­mpo. Namun, langkah tersebut tak berhasil. Sehingga, Antetokoun­mpo bisa membukakan ruang untuk rekan-rekan setimnya. Total, di laga ini Bucks mencetak tembakan tiga angka mencapai 47,9 persen. Dari 48 percobaan, 23 di antaranya berhasil tepat sasaran.

Jrue Holiday, Allen, dan Bobby Portis jadi tiga starter Bucks lain yang sanggup mencetak double-digit. Holiday mengemas 21 poin. Sementara Allen dan Portis masing-masing membuat 16 dan 14 angka.

”Di dua kuarter pertama sebenarnya kami tampil cukup baik,” ucap Willie Green, head coach Pelicans. ”Tapi, di dua kuarter terakhir permainan kami malah menurun,” tambahnya. Hasil tersebut membuat Bucks untuk sementara punya rekor 25-13 dan bertengger di peringkat ketiga wilayah timur. Di lain sisi, Pelicans kini memiliki rekor 13-23. Mereka masih tertahan di peringkat ke-14 wilayah barat.

Pelicans di laga ini masih tampil tanpa dua pemain paling subur dari tim mereka. Yakni, Brandon Ingram dan Jonas Valanciuna­s. Ingram masih cedera achilles. Sementara Valanciuna­s masuk protokol kesehatan NBA.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia