Jawa Pos

Yunani Tumbang di Leg Pertama

Karena Tsitsipas Hanya Main Ganda

-

SYDNEY – Stefanos Tsitsipas absen di sektor tunggal pada laga pertama babak penyisihan Grup D ATP Cup. Dampaknya, mereka takluk di tangan Polandia kemarin. Pada laga yang berlangsun­g di Sydney Super Dome itu, Polandia menang 2-1. Victory Polandia diraih lewat dua laga pertama sektor tunggal melalui Kamil Majchrzak dan Hubert Hurkacz. Tsitsipas memang masih menyumbang poin dari sektor ganda saat berpasanga­n dengan Michail Pervolarak­is. Namun, kemenangan itu sudah tidak mampu menyelamat­kan Yunani dari kekalahan.

’’Tahap pemulihan operasi sikuku masih berjalan sesuai rencana. Dan keputusan hari ini (kemarin, Red) adalah bentuk pencegahan agar aku siap tampil di Melbourne (Australia Terbuka, Red),’’ ucap Tsitsipas dilansir Associated Press. ’’Aku masih terus melihat perkembang­an kondisiku dari hari ke hari. Dari pertanding­an ke pertanding­an,’’ tambahnya.

Tsitsipas awalnya memang

BELUM FIT: Stefanos Tsitsipas (kanan) menyaksika­n laga Kamil Majchrzak melawan Michail Pervolarak­is.

dijadwalka­n turun di partai kedua menghadapi Hurkacz. Namun, itu batal. Pemain yang menggantik­an ranking keempat dunia itu adalah ranking ke-1.076 dunia Aristoteli­s Thanos. Di hadapan Hurkacz yang ranking kesembilan dunia, Thanos tak bisa berbuat banyak dan akhirnya tumbang 1-6, 2-6.

Sebelum Hurkacz memastikan kemenangan, Polandia mencuri poin pertama dari Majchrzak. Saat itu dia menumbangk­an Michail Pervolarak­is 6-1, 6-4. Di partai ketiga, Yunani memperkeci­l kekalahan setelah Tsitsipas/ Pervolarak­is menaklukka­n

Szymon Walkow/Jan Zielinski 6-4, 5-7, 10-8.

Di pertanding­an kedua hari ini, Yunani akan berusaha bangkit saat menghadapi Argentina. Tsitsipas sudah dijadwalka­n turun di partai kedua menghadapi Diego Schwartzma­n. Argentina saat ini sudah mengantong­i kemenangan setelah di pertanding­an pertama pada Sabtu mengalahka­n Georgia 3-0.

Jika kembali menang, Argentina berpeluang mewakili grup D melaju ke semifinal. Di ATP Cup ini, hanya setiap juara grup yang berhak melaju ke semifinal.

 ?? STEVEN SAPHORE/AFP PHOTO ??
STEVEN SAPHORE/AFP PHOTO
 ?? MOTORSPORT ?? DEMI PASAR F1: Guanyu Zhou saat melakukan tes di Abu Dhabi (13/12). Foto kanan: Guanyu Zhou saat diperkenal­kan sebagai pembalap Alfa Romeo.
MOTORSPORT DEMI PASAR F1: Guanyu Zhou saat melakukan tes di Abu Dhabi (13/12). Foto kanan: Guanyu Zhou saat diperkenal­kan sebagai pembalap Alfa Romeo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia