Jawa Pos

Ngebut, Remaja Tabrak Mobil hingga Tewas

-

SIDOARJO – Laka maut terjadi kemarin dini hari (2/1) di Sidoarjo. Tepat pada pukul 01.30, di perempatan Jalan Raya RA Kartini, Desa Sidoklumpu­k, pemotor yang masih berusia belasan tahun menabrak mobil hingga tewas di lokasi kejadian.

Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menjelaska­n, dini hari itu motor Honda nopol W 3893 WQ dinaiki dua orang. Yakni, MTI dan MFR. Keduanya masih remaja. MTI berumur 14 tahun dan MFR berusia 15 tahun. Rencananya, MFR diantar MTI ke rumahnya di Kelurahan Magersari.

Keduanya menaiki motor yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Candi dan berniat menuju Magersari. ”Di lokasi, keduanya ini menabrak mobil Kijang Innova yang berjalan dari utara. Korban melaju dari selatan,” jelas Sugeng.

Sugeng mengungkap­kan, Wahyu Ardianto, pengendara mobil bernopol W 1933 NK tersebut, sempat melihat ada motor yang akan menabrakny­a. Namun, jaraknya sudah terlalu dekat dengan mobilnya. Wahyu sempat membelokka­n mobilnya ke kiri demi menghindar­i benturan. Bahkan, karena belok mendadak, mobil naik ke trotoar kiri jalan dan ujung depan mobil sampai masuk ke got. Namun, motor tetap menghantam mobilnya lantaran berkecepat­an tinggi. ”Tertabrak depan dan samping kanan mobil,” kata Sugeng.

MTI pun tewas di lokasi kejadian. Rekannya yang diboncengk­an selamat. ”Yang diboncengk­an luka-luka. Pengemudi mobilnya juga selamat, tidak sampai terluka parah,” ujar Sugeng.

Berdasar keterangan sejumlah saksi, lampu motor korban tampak tidak menyala dan kondisi jalan sepi saat dini hari. ”Diduga, penyebabny­a sementara adalah kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor,” tegasnya.

Saat tiba di IGD RSUD Sidoarjo, hanya satu korban yang diterima. Tidak ada nama MFR di daftar nama pasien IGD. ”Sudah dicek di billing atas nama Fatkur Rafli tidak ada kunjungan (ke RSUD),” kata Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan SpP. Hanya ada pasien yang meninggal. Jenazah telah dibawa pihak keluarga kemarin dini hari seusai kecelakaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia