Jawa Pos

GET A JOB!

Karier yang Diprediksi Jadi Tren di 2022

-

TAHUN baru harapan baru! Karier yang bagus tentu menjadi salah satu resolusi para fresh graduate. Eitts, mahasiswa tingkat akhir juga harus sudah punya plan berkarier ke depan. Sebab, banyak hal yang perlu disiapkan sebelum terjun ke dunia kerja. Mulai skill sampai pilihan karier yang tepat. Yuk, intip prospek karier yang terbuka lebar di tahun ini!

Pandemi, tampaknya, belum akan selesai. Hal itu menempatka­n bidang kesehatan berada di peringkat teratas tenaga kerja yang banyak dibutuhkan. Bukan cuman dokter, tenaga profesiona­l kesehatan seperti perawat, terapis, administra­si medis, hingga ilmuwan sama dibutuhkan­nya. Untuk menjadi tenaga kesehatan, kamu perlu ketekunan, dorongan untuk terus belajar, dan kepedulian terhadap sesama.

Bidang Kesehatan

Bidang TI menjadi bidang yang paling berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, tren bekerja dari rumah membuat kebutuhan tenaga kerja di bidang ini semakin meningkat. Penggunaan website, software, dan aplikasi juga menjadi faktor pendorong. Tenaga TI yang banyak dicari setidaknya harus menguasai bahasa coding, data analytics, cyber security, dan kreatif.

Melansir Forbes, aktuaris mengalami pertumbuha­n hampir 20 persen pada akhir dekade ini. Aktuaris harus mampu mengevalua­si risiko dan umumnya melewati serangkaia­n ujian lisensi. Kalau kamu suka dengan data dan statistik, aktuaris bisa jadi pilihan karier yang tepat. Sebagian besar aktuaris memang bekerja di perusahaan akuntansi, tapi keahlian statistik tersebut juga bisa digunakan perusahaan untuk memprediks­i penjualan dan keuntungan.

Saat ini semakin banyak orang yang melek finansial sehingga dibutuhkan banyak tenaga ahli di bidang manajemen finansial. Tugasnya adalah memeriksa pendapatan dan pengeluara­n serta memaksimal­kan keuntungan. Skill yang diperlukan, antara lain, teliti, berpikir cepat dan efisien, serta paham instrumen keuangan. Finansial nggak terbatas konsultan keuangan aja, lho! Kamu juga bisa mendalami profesi akuntan, auditor, dan financial analyst.

Teknologi Informasi

Aktuaris

Manajemen Finansial

 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia