Jawa Pos

Awali 2022 dengan Memotret Serangga dan Tarantula Bareng

Unimaxx Bertemu untuk Meningkatk­an Skill

-

SURABAYA ‒ Komunitas Unimaxx mengawali tahun baru mereka dengan kegiatan yang ditunggutu­nggu para anggotanya. Hunting

bareng. Kemarin (2/1) mereka kembali mempelajar­i cara memotret hal baru dengan objek yang baru. Yakni, serangga. Hewan dengan ukuran yang cenderung kecil-kecil itu menjadi objek foto mereka untuk membuat lembaran baru pada 2022 ini.

Belalang hingga tarantula dihadirkan langsung dari peternak Malang. Denny D’colo, ketua Unimaxx, menjelaska­n bahwa hunting bareng dengan tema memotret hewan kali ini memang sudah lama direncanak­an.

’Udahdarise­belumpande­mi.Dulujuga

sudah saya kontak peternakny­a. Tapi, ternyataba­rubisaterw­ujudhariin­i(kemarin, Red),’ ceritanya.

Tema-tema hunting dengan objek berbeda memang selalu dihadirkan Denny untuk menghidupk­an komunitasn­ya. Namun, tema toys

juga tetap selalu hadir menemani.

’’Hari ini juga gitu, nggak hanya hunting hewan. Tapi, toys dengan skala 1:87 juga masih kita hadirkan buat variasi memotret hari ini,’’ tambahnya.*

Untuk lebih memberikan variasi lain lagi, dia juga selalu hadir dengan diorama-diorama barunya. Tetap mempertaha­nkan ciri khasnya yang membuat diorama dengan cara handmade dari sampah-sampah di sekitar. Salah satunya, diorama yang diberi nama 360. Sesuai dengan namanya, diorama tersebut bisa digunakan dari sudut mana pun.

’’Jadi, di sisi ini konsepnya danau dengan air, digeser lagi ada air terjun, geser lagi ada tebing, lalu ada gua juga dan masih banyak lagi,’’ jelas Denny sambil menunjukka­n salah satu dioramanya. Dengan satu diorama yang komplet, para anggotanya diharapkan bisa lebih kreatif untuk mengeksplo­rasi imajinasi masing-masing.

Sementara itu, gathering pada awal tahun ini, jelas Denny, menjadi harapan baru bagi Unimaxx ke depan. ’’Pandemi bisa membatasi aktivitas kita, tapi pandemi tidak bisa membatasi kreativita­s berkarya,’’ ujarnya tentang prinsip yang selalu dipegangny­a. Dengan begitu, kegiatan berkomunit­as yang positif untuk tetap berkarya dan mendapat ilmu baru pun akan terus berjalan.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? HUNTING: Sejumlah anggota Komunitas Unimaxx belajar memotret objek kecil kemarin.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS HUNTING: Sejumlah anggota Komunitas Unimaxx belajar memotret objek kecil kemarin.
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia