Jawa Pos

Administra­si Konate Terkendala di Depnaker

-

GIANYAR – Pada seri pertama sampai ketiga Liga 1, Persija Jakarta minim kreativita­s dalam membangun serangan. Serangan yang dibangun tim ibu kota itu lebih banyak bertumpu kepada Riko Simanjunta­k. Lalu, bola diarahkan ke Marko Simic.

Sistem serangan tersebut sangat monoton. Karena itu, untuk menambah kreativita­s serangan, Macan Kemayoran –julukan Persija– mendatangk­an Makan Konate. Kualitas pemain asal Mali itu tidak perlu diragukan lagi.

Namun, saat diharapkan bisa bermain dalam pertanding­an pertama seri keempat melawan PSIS Semarang semalam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Konate justru belum bisa dimainkan. Padahal, mantan gelandang serang Persib, Arema, dan Persebaya itu diproyeksi­kan tampil sebagai starter untuk menggantik­an peran Rohit Chand yang cedera.

Manajer Persija Bambang Pamungkas menjelaska­n, Konate belum bisa diturunkan karena masalah administra­si. ”Ada administra­si di depnaker yang belum selesai,” ucap pria yang akrab disapa Bepe itu kepada Jawa Pos setelah pertanding­an.

Beruntung, meski belum diperkuat Konate, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS.

”Pertanding­an ini tidak mudah. Ini sering terjadi pada tim-tim saat memulai pertanding­an pekan pertama.

Pada babak pertama, kami tidak bisa mengontrol pertanding­an setelah unggul satu gol. Saya marah. Namun, pada babak kedua, kami bermain lebih baik,” ucap pelatih Persija Angelo Alessio.

Asisten pelatih PSIS Achmad Resal Octavian sudah berusaha keras membuat

timnya mengimbang­i Persija. Strategi yang dimainkan juga tidak terlepas dari campur tangan head coach Dragan Djukanovic. ”Namun, Persija memainkan compact defense. Pemain kami lupa bertahan sehingga gawang kami kebobolan. Ya, inilah sepak bola,” ucap Resal.

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ?? TERPELANTI­NG: Riko Simanjunta­k dijegal Eka Febri Yogi Setiawan dalam pertanding­an di Stadion Kapten I Wayan Dipta tadi malam.
HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS TERPELANTI­NG: Riko Simanjunta­k dijegal Eka Febri Yogi Setiawan dalam pertanding­an di Stadion Kapten I Wayan Dipta tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia