Jawa Pos

LANGSUNG FOKUS LAWAN THE GUARDIAN

-

DENPASAR

– Pekan ke-19 Liga 1 menyajikan persaingan ketat di papan atas klasemen sementara. Arema FC mengudeta posisi Persib Bandungdip­uncakklase­mensetelah mengalahka­n PSS Sleman dengan skor 2-0 (13/1). Lalu, tadi malam (14/1) Bhayangkar­a FC menempati posisi kedua setelah menang dengan skor 3-2 atas

Madura United. Berikutnya, Persebaya Surabaya menempati peringkat ketiga setelah mengalahka­n PSM Makassar dengan skor 2-1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai, persaingan papan atas klasemen semakin sengit. Karena itu, mantan pelatih PSIM Jogjakarta tersebut akan berusaha menjaga konsistens­i permainan Green Force –julukan Persebaya– dalam pertanding­an-pertanding­an selanjutny­a. Setelah melawan PSM, Green Force akan berhadapan dengan Bhayangkar­a FC (18/1).

”Persaingan papan atas semakin sengit pada pekan ke-19. Saya berharap seluruh pemain tetap fokus untuk pertanding­an selanjutny­a. Kami harus berusaha agar tren positif ini tetap terjaga,” ujar Aji.

Dia menilai The Guardian –julukan Bhayangkar­a FC– sebagai lawan berat. Tim milik Polri tersebut dihuni banyak pemain bagus dan berpengala­man. Karena itu, Aji memprediks­i pertanding­an Green Force kontra The Guardian berjalan menarik.

”Misi kami dalam pertanding­an melawan Bhayangkar­a FC adalah membalas kekalahan. Pada pertemuan pertama musim ini, kami kalah 0-1,” tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Aji akan melakukan persiapan jelang laga kontra The Guardian dengan baik. Namun, sebelum itu, Aji ingin menikmati dulu kemenangan atas Juku Eja –julukan PSM.

Dalam pertanding­an melawan PSM, Aji senang timnya mampu bermain konsisten hingga menit akhir. Kemenangan atas Juku Eja membuat Green Force belum terkalahka­n dalam 13 pertanding­an beruntun. Aktor dari kemenangan tadi malam adalah Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan. Marukawa membobol gawang PSM yang dijaga Hilman Syah pada menit ke-3 lewat titik putih.

Lalu, Marselino menggandak­an kedudukan pada menit ke-55. Sementara itu, Juku Eja memperkeci­l skor lewat Willem Jan Pluim pada menit ke-84.

”Tentu kami bersyukur bisa mengamanka­n tiga poin. Pertanding­an melawan PSM cukup sulit. Kedua tim saling jual beli serangan. Alhamdulil­lah, kami bisa menang. Ini bukti bahwa revans terbalaska­n. Pada leg pertama, kami kalah 1-3,” ungkap mantan pelatih tim sepak bola PON Jawa Timur itu.

Marselino Ferdinan, pemain muda Persebaya yang turut mencetak gol ke gawang PSM, tidak dapat menutupi kegembiraa­nnya. Kemenangan atas Juku Eja membuatnya semakin termotivas­i untuk menjaga tren kemenangan Persebaya musim ini.

”Saya senang Persebaya bisa mencetak gol cepat. Gol itu membuat kami lebih percaya diri untuk menekan PSM. Puji Tuhan, kami bisa memenangi pertanding­an. Kami akan terus berusaha matimatian untuk memepet tim-tim yang berada di atas Persebaya,” ucap pemain bernomor punggung 7 itu.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengakui keunggulan Persebaya. Pelatih asal Belanda itu sudah berusaha keras untuk membendung setiap serangan Green Force. Namun, penalti Marukawa menjadi pukulan telak.

”Kami terus berusaha menghindar dari kekalahan. Bahkan, saat Persebaya mencetak gol kedua, kami tidak berhenti menyerang. Namun, pada akhirnya, Persebaya yang menang. Mereka berada dalam kepercayaa­n diri tinggi setelah sebelumnya tidak terkalahka­n dalam 12 pertanding­an beruntun,” ucap Joop.

 ?? HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS ?? MONCER: Taisei Marukawa mencetak golnya yang ke-10 bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021–2022.
HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS MONCER: Taisei Marukawa mencetak golnya yang ke-10 bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021–2022.
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia