Jawa Pos

Menanti Efek Selwan Aljaberi

-

GIANYAR

– Pekan ke-20 Liga 1 tidak hanya menyajikan persaingan ketat di papan atas. Persaingan sengit juga terjadi di papan bawah. Saat ini, tiga tim sedang berlomba-lomba meninggalk­an zona degradasi. Salah satunya Persela Lamongan.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bersyukur karena Barito Putera kalah 0-2 oleh Borneo FC. Kekalahan itu membuat Persela dan Barito Putera masih sama-sama mengoleksi 15 poin. Artinya, Laskar Joko Tingkir yang kini berada di posisi ke-17 bisa naik ke peringkat ke-15 jika berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-20 Liga 1.

Namun, ambisi Persela untuk meraih tiga angka pada pekan ke20 Liga 1 tidak mudah. Sebab, tim yang ber-home base di Stadion Surajaya itu akan bertemu dengan lawan berat. Yaitu, Persija Jakarta. Kedua tim akan saling berhadapan malam ini pukul 19.00 WIB atau 20.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Macan Kemayoran –julukan Persija– memiliki histori yang selalu merepotkan Laskar Joko Tingkir. Dalam lima pertemuan terakhir dengan Persija, Persela hanya bisa sekali meraih kemenangan.

Menjelang pertanding­an melawan Persija, Persela mendapat tambahan kekuatan. Gelandang asing Selwan Aljaberi sudah available untuk dimainkan. Dia sudah mengikuti persiapan tim untuk menghadapi Macan Kemayoran. ”Namun, perkembang­an akan kami pantau sampai menjelang pertanding­an,” kata Jafri Sastra, pelatih Persela.

Jafri tidak mau timnya lengah. Sebab, Persija dihuni banyak pemain bintang. Salah satunya Makan Konate. Mantan pelatih Semen Padang itu menjelaska­n, Konate adalah gelandang serang yang kualitasny­a sudah tidak perlu diragukan.

 ?? INSTAGRAM PERSELA ??
INSTAGRAM PERSELA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia