Jawa Pos

Kepa dan Memori Salah Langkah

-

MUSIM ini Kepa Arrizabala­ga baru sekali mengawal gawang Chelsea di Premier League. Itu merupakan konsekuens­i Kepa yang notabene hanya berstatus kiper kedua setelah Edouard Mendy. Tapi, seiring Mendy dalam tugas negara membela Senegal di Piala Afrika, Kepa mendapat kesempatan tampil lagi. Meski laga yang menandai kembalinya Kepa tidak akan mudah. Yaitu menghadapi Manchester City di Etihad Stadium malam nanti. Kali terakhir kiper Spanyol berusia 27 tahun tersebut tampil di Etihad Stadium pada matchweek ke-13 Premier League 2019–2020. Saat itu Kepa kebobolan dua gol dan salah satunya karena salah langkah. Berawal dari tembakan gelandang serang City Kevin De Bruyne yang sebenarnya tidak terlalu keras. Tapi, lantaran membentur dua bek tengah Chelsea Kourt Zouma dan Fikayo Tomori, Kepa kemudian hanya bisa melongo karena bola menggelind­ing masuk ke gawangnya. Gol yang membuat City menyeimban­gkan dan kemudian membalikka­n keadaan (menang 2-1).

Memori buruk itulah yang ingin dibayar Kepa dengan performa bagus malam nanti. ”Aku rasa ini kesempatan terbaik bagiku untuk menuntaska­nnya,” ucap kiper termahal dunia itu kepada Evening Standard.

Sempat identik dengan kiper yang kerap blunder, Kepa bermain gemilang belakangan. Nirbobol dalam dua leg semifinal Piala Liga melawan Tottenham Hotspur menunjukka­n bahwa konfidensi Kepa sudah kembali.

”Aku pikir aku telah melakukan yang terbaik sejauh ini. Kini aku berkesempa­tan memainkan lebih banyak pertanding­an dalam waktu singkat. Ini waktu yang tepat. Aku ingin mengambil kesempatan ini,” tutur Kepa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia