Jawa Pos

Ditangkap Polisi, Fico Menangis Memeluk Abang

-

JAKARTA –

Artis berinisial FF yang diamankan pihak kepolisian terkait dengan dugaan kepemilika­n narkoba terungkap. Komika Fico Fachriza terbukti menyalahgu­nakan narkotika jenis tembakau sintetis gorila. Hal itu dikuatkan dengan hasil tes urine yang menunjukka­n positif.

Selain itu, polisi berhasil menyita barang bukti tembakau sintetis gorila saat melakukan penggeleda­han. ’’Kami berhasil menemukan satu bungkus rokok Jazy Bold berisi tembakau sintetis dengan berat 1,45 gram,’’ beber Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat konferensi pers di kantornya kemarin (14/1).

Polisi telah menetapkan Fico sebagai tersangka dan melakukan penahanan terhadapny­a. Fico diciduk di kediamanny­a di kawasan Pancoran Mas, Depok, pada Kamis (13/1) sekitar pukul 18.15 WIB. Pemain film Comic 8 itu diringkus belum lama setelah dirinya mengonsums­i barang haram tersebut. ’’Yang bersangkut­an masih dalam pengaruh narkoba jenis tembakau sintetis,’’ kata Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaa­n mendalam terhadap tersangka. Berdasar pemeriksaa­n awal, Fico mengaku mengonsums­i tembakau sintetis selama lima tahun terakhir karena susah tidur. Kepada penyidik, Fico menyebutka­n mendapatka­n barang haram tersebut dengan cara memesannya secara daring. ’’Tersangka sudah menggunaka­n dari 2016. Memesannya lewat media sosial pada satu orang seharga Rp 300 ribu,’’ tutur Donny.

Dia menyatakan bahwa pihaknya telah mengantong­i identitas penjual yang kini masih diburu keberadaan­nya. Mengenakan seragam tahanan oranye, Fico menangis terisak saat polisi menggelar rilis penangkapa­nnya. Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut komika jebolan ajang pencarian bakat tersebut. Dalam kesempatan itu, hadir juga kakak kandung Fico, Rispo.

Tangis keduanya pecah saat Fico digiring kembali ke rumah tahanan untuk dilakukan pemeriksaa­n intensif. Rispo menerobos kerumunan wartawan dan langsung memeluk Fico. ’’Maafin gue bang, maafin,’’ ujar Fico sembari menangis.

 ?? SHAFA NADIA/JAWA POS ?? RILIS POLISI: Fico Fachriza di Polda Metro Jaya kemarin (13/1).
SHAFA NADIA/JAWA POS RILIS POLISI: Fico Fachriza di Polda Metro Jaya kemarin (13/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia