Jawa Pos

Cardi B Depresi karena Tuduhan YouTuber

-

LOS ANGEL ES–Karena tuduhan palsu

tak berdasar di internet, Cardi B sempat mengalami depresi berat. Pada Kamis (13/1) waktu setempat di Georgia, pel antun Up itu menjalani sidang pencemaran nama baik. Dia menuntut Tas ha K, v l o g g e r YouTube bernama asli LaTasha Kebe, yang membuat konten penuh tuduhan palsu. Salah satunya, menuduh Cardi B memiliki penyakit menular seksual.

”Aku merasa amat ingin bunuh diri. Rasanya seperti dihajar, kalah, dan depresi. Aku tidak ingin tidur bersama suamiku lagi,” kata istri rapper Offset itu. Cardi B bahkan sempat merasa tak layak menjadi ibu buat Kulture, 3. ”Hanya orang jahat yang bisa melakukan hal brengsek itu,” tegasnya. Karena tuduhan Tasha, Cardi B pun mengalami stres.

Alhasil, dia mengalami kelelahan dan penurunan berat badan drastis.

C ardi B menempuh jalan panjang buat menuntut Tas ha. Musisi bergaya eksentrik itu mengajukan tuntutan pada Maret 2019. C ardi menuduh Ke be menyampaik­an k l ai m jahat tentang dirinya. Dari tuduhan beker jadi pro s t itu si, selingkuh dari O f f set, menggunaka­n kok ain, sampai mengi dap herpes dan HIV/AIDS.

Dalam berkas tuntutanny­a, musisi kelahiran 29 tahun lalu itu menyatakan, pencemaran nama Cardi B diawali dari unggahan video pada April 2018. Bahkan, selama 16 bulan sejak berkas tuntutan diserahkan, ada 38 video dengan konten yang memojokkan sang musisi. Pihak pengacara Cardi B menjelaska­n, Tasha terobsesi melecehkan dan menghancur­kan citra kliennya.

Obsesi itu tidak lepas dari jumlah view

yang naik di konten Cardi B. Salah satu video unggahan terkait rapper itu pada September 2018 bahkan punya view

di atas 4 juta, melebihi rata-rata view

konten biasanya. Namun, Tasha membantah tuduhan Cardi B dan menyatakan bakal mengajukan gugatan balik. Dia menuduh Cardi B secara terbuka menyerang di internet dan membuat keselamata­nnya terancam.

Mengutip Rolling Stones, Tasha juga sempat mengajukan tuntutan pada Juli 2021. Tapi, hal itu ditolak pihak pengadilan. Hakim William M. Ray II menjelaska­n, Kebe gagal menunjukka­n bukti bahwa Cardi B melakukan ancaman.

TAK TERIMA: Cardi B melaporkan YouTuber Tasha K atas unggahan tuduhan palsu kepadanya.

 ?? KEVIN WINTER/GETTY IMAGES FOR MRC/AFP ??
KEVIN WINTER/GETTY IMAGES FOR MRC/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia