Otomotif

FOKUS UTAMA PENGEMBANG­AN OLAHRAGA

- DAB

Rapat kerja provinsi (rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta sudah selesai dilaksanak­an di Tangerang, Banten (18/2). Dalam rakerprov tersebut, bidang olahraga menjadi fokus utama IMI DKI Jakarta.

“Fokus rakerprov adalah konsolidas­i serta laporan pertanggun­g jawaban tahun lalu dan evaluasi raihan prestasi serta langkah 2017 dalam penyesuaia­n kalender balap dan apa yang akan dilakukan kalender balap 2017 ini,” ujar Alfonsus Judiarto, ketua IMI Pengda DKI Jakarta.

Untuk cabang olahraga roda dua, kejurnas motorprix akan digelar di Sentul Internatio­nal Karting Circuit (SIKC) serta kejurda balap motor Jakarta yang menjadi supporting race di kejurnas motorprix.

Di cabang olahraga roda empat sendiri, ada kemungkina­n akan digelar kejurnas drifting. “Namun sampai saat ini belum ada pembicaraa­n dari promotorny­a (kejurnas drifting) apakah akan digelar seri di Jakarta atau tidak,” sambungnya.

Mengenai evaluasi prestasi, IMI DKI berhasil meraih medali emas dan satu perak pada PON Jabar serta menjadi juara umum di cabor balap motor. Juga berhasil membawa kejuaraan dunia Motocross, MXGP digelar di Indonesia.

“IMI DKI juga akan mengawal pelaksanaa­n MXGP Indonesia 3-5 Maret mendatang, karena inisiasiny­a dari kami. Dalam rakerprov juga dibahas soal itu. Ada 120 peserta yang akan membahas program kerja baru tahun 2017 dan mengevalua­si yang sudah ada pada program kerja 2016 lalu,” kata Judiarto menjelaska­n.

Fokus pada bidang pariwisata pun tidak dilupakan. Salah satunya adalah mengundang 44 klub dan menjadikan turing sebagai ajang pariwisata. Mendukung aktivitas klub dalam pelaksanaa­n turing ke luar kota dan bersosiali­sasi dengan lingkungan yang disinggahi, serta memberikan bantuan di daerah yang dilewati tersebut. •

 ?? istimewa ??
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia