Otomotif

SEMUA PERSIAPAN SUDAH Siap

- DAB

Pesiapan jelang kejuaraan dunia motocross atau MXGP Indonesia yang akan digelar di Pangkalpin­ang, Bangka Belitung (3-5/3) kini sudah rampung. Trek yang memiliki panjang 1,6 km dengan 16 rintangan itu sudah selesai dibangun.

Tinggal diresmikan oleh pak Imam Nahrawi (Menpora) saja. Selama pembanguna­n hanya terkendala cuaca yang tidak menentu, namun itu bukan masalah berarti,” papar Alfonsus Judiarto, pimpinan Lightning Production, promotor lokal MXGP Indonesia.

“Kami butuh bantuan dan dukungan dari segala aspek, pihak, dan masyarakat Indonesia agar gelaran ini bisa berjalan dengan baik nantinya,” sambung Judiarto yang juga menjabat sebagai ketua PP IMI DKI Jakarta.

Trek tanah yang berada di area Sport Center GOR Sahabudin ini berada tidak jauh dari bandara dan bisa menampung sekitar 60 ribu penonton. Tak hanya trek, aspek pendukung demi kelancaran MXGP Indonesia ini pun sudah rampung.

ASPEK PENUNJANG

Dalam hal transporta­si, MXGP Indonesia bekerja sama dengan maskapai penerbanga­n Sriwijaya Air sebagai sarana promosi. Badan pesawat Sriwijaya Air akan dipasangka­n logo MXGP Indonesia berukuran besar dan akan terus dipasang selama setahun.

“Nantinya Sriwijaya Air akan dapat keistimewa­an nih pas hari digelarnya MXGP Indonesia seperti jumlah jadwal penerbanga­nnya akan lebih banyak. Logo MXGP Indonesia juga enggak cuma sampai serinya selesai aja, tapi juga sepanjang 2017,” jelas Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

Kompas TV pun akan menyiarkan secara eksklusif jalannya laga garuk tanah crosser dunia ini pada digelarnya MXGP Indonesia. Marshall lintasan pun sudah dilatih agar lebih sigap mengawal jalannya lomba.

“Soal marshall dan segala macam, itu orangorang Indonesia yang sudah diberikan pelatihan.

Nah Youthstrea­m (promotor MXGP) hanya tinggal mengawal dan memberikan masukan saja nantinya. Sehingga ada transfer ilmu,” timpal Jeffrey JP, Sekretaris Jendral IMI Pusat.

Seri pertama MXGP akan digelar di Losail Qatar akhir pekan ini (25-26/2). Hanya berselang satu pekan, akan langsung digelar MXGP Indonesia. Jangan sampai kehabisan tiket dan ketinggala­n acaranya yah!

 ?? MXGPCOM ??
MXGPCOM
 ??  ?? MXGP Indonesia bekerja sama dengan Sriwijaya Air untuk promosi
MXGP Indonesia bekerja sama dengan Sriwijaya Air untuk promosi
 ??  ?? Kompas TV menyiarkan secara khusus MXGP Indonesia
Kompas TV menyiarkan secara khusus MXGP Indonesia

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia