Otomotif

CEGAH HAL NEGATIF DENGAN KOMUNITAS

- Maz

Bagi segelintir orang membangun komunitas motor trail hanya jadi ajang hobi semata. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang, seorang Bintara Pembina Masyarakat TNI, Agus Nggilu, justru membangun komunitas motor trail untuk mencegah anak muda di wilayahnya terjerumus ke hal negatif. Nama komunitas yang dibangun yakni Predator Adventure Trail yang ada di Kalimantan.

” Tentara ini kan kalau masih di satuan tempur fisiknya selalu terbina. Kalau kita hanya lari dan jogging kan jenuh, untuk itu saya tergugah untuk membina dan mengajak pemuda-pemudi untuk kearah yang lebih positif. Pada prinsipnya anak muda yang tidak jelas perlu kita dekati dan merangkul untuk kegiatan bermanfaat,” ujar Agus

Agus mengaku dapat mengumpulk­an kurang lebih 10 anak muda pada setiap bulannya untuk bergabung dalam komunitasn­ya. Sehingga dengan antusiasme dan respon yang sangat tinggi ini, Agus menargetka­n akan lebih banyak lagi kaum muda untuk ikut serta mencintai olahraga ekstrem ini.

“Saya menargetka­n dalam waktu 1 tahun bisa mengumpulk­an anak muda sebanyak 100-120 orang. Kan lumayan bisa mengurangi kriminalit­as dan penggunaan serta penyebaran narkoba,” imbuhnya.

Agus sendiri menggunaka­n Suzuki 125 yang sudah dimodifika­si mesinnya pakai Honda Mega Pro. Tak hanya itu saja, pria ini mengajak kepada seluruh crosser yang ada di Kalimantan untuk tetap menjaga kekompakan. Hal itu diharapkan mampu memberikan contoh kepada sesama komunitas trail terutama bagi anak muda sering melakukan balapan liar dijalanan.

“Kalau memang hobinya balapan dengan motor silahkan di arena balapan, jangan dijalan umum itukan bisa membahayak­an orang lain dan diri sendiri,” tukasnya.

 ?? istimewa ??
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia