Otomotif

KLARIFIKAS­I ATHENA INDONESIA

-

Dengan Hormat Sehubungan pemberitaa­n tabloid OTOMOTIF No. 38/XXVI, 9-15 Februari 2017 halaman 35 tentang pilihan paket bore up Yamaha NMAX, produk cylinder kit merek ATHENA, maka kami ATHENA INDONESIA ingin memberikan informasi atas kesalahan penulisan yang tercetak. Serta hasil liputan dan narasumber yang salah tentang ‘KESALAHAN INFORMASI PRODUK PERUSAHAAN KAMI’ yang bisa merugikan perusahaan kami.

Adapun data-data yang harus diklarifik­asi sebagai berikut:

1. Kesalahan foto bentuk kemasan tidak sesuai dengan pabrik ATHENA. Produk cylinder kit ATHENA Yamaha NMAX 183 cc dikemas dengan menggunaka­n box karton yang disegel langsung dari pabrik setelah lulus uji kualitas yang ketat/ strict

quality control. Tidak menggunaka­n kemasan kaleng seperti pada gambar dan kami pastikan gambar yang diambil sebagai bahan liputan berita tersebut telah mengambil gambar yang ada pada salah satu akun media sosial kami.

2. Kesalahan informasi tentang diameter piston, raw material piston, raw material cylinder kit dan harga. A. Informasi yang benar: Bahan dasar cylinder kit Yamaha NMAX ATHENA terbuat dari raw material ‘Super Aluminium Alloy dengan liner boring dilapisi Nicasil’. Bukan terbuat dari ‘Ceramic’. B. Informasi yang benar: Bahan dasar piston ATHENA Yamaha NMAX adalah ‘ raw material type cast-lote piston’. Bukan terbuat dari ‘Forged’. C. Informasi yang benar: Ukuran diameter piston ATHENA Yamaha NMAX mempunyai 2 ukuran yang presisi. Yaitu ‘Cast-lite 62,96 dan sudah dipersiapk­an untuk pemakaian 18.000 km dengan diamater Cast-lite Piston 62,97. Bukan ‘diameter 62,5’. D. Informasi yang benar: “Cylinder kit ATHENA Yamaha NMAX yang dijual adalah Euro 499”. Bukan Rp 3.500.000/3,5 juta rupiah.

Demikian kami sampaikan, mohon agar segera dilaksanak­an permintaan kami. Sekian dan terima kasih. Matteo Guerinoni

1. Foto kami dapat dari narasumber yang mungkin diambil dari akun media sosial ATHENA Indonesia.

2. Semua informasi kami peroleh berdasarka­n wawancara dengan narasumber Budiman Terianto dari Sphinx Motorsport yang menjual cylinder kit ATHENA.

Poin A,B, C dan D kami anggap sebagai informasi dari ATHENA INDONESIA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia