Otomotif

FIRST ION IMPRESS SUZUKI GSX-S150

- ADV

DNA racing Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memang kuat. Selain dikembangk­an dari GSX series yang terkenal garang di ajang balap, dua pembalap Motogp Team Suzuki Ecstar Motogp 2017, Andrea Iannone dan Alex Rinsdi buat juga terpesona. Hadir langsung dalam public

launching GSX-R150 dan GSX-S150 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/2), Andre Iannone mengaku jatuh cinta. “Ini motor bagus. Karakterny­a

smooth dan ditunjang power besar. Satu lagi, motor ini sangat indah. Siapapun pasti akan jatuh cinta ketika melihatnya pertama kali,” ungkap Iannone.

Dari sisi desain, GSX-R150 dan GSX-S150 mengusung gaya sporti yang mencirikan kendaraan motor sport masa kini. Tak hanya itu, fitur canggih macam keyless

ignition system yang diterapkan pada GSX-R150 juga menjadi yang pertama di kelasnya.

Sedang Rins menuturkan jika, “Motor ini memiliki tenaga cukup besar untuk kelas 150cc. Saya rasa motor ini sangat cepat,” tutur Rins.

Untuk spesifikas­i mesinnya, kedua model ini menggunaka­n kapasitas 150cc, direct DOHC, yang dilengkapi teknologi fuel injection canggih untuk hasil pembakaran maksimal. Maka tak heran letupan tenaga dan torsinya bisa mencapai 18,9 dk pada 10.500 rpm dan 14,0 Nm pada 9.000 rpm.

“Dengan mesin paling

powerfull di tambah keunggulan bobot yang ringan, power to weight

ratio unggul dibanding produk lain di kelas yang sama. GSX juga unggul dalam hal akselerasi. Untuk jarak 0-200 meter, seri GSX lebih cepat 0,6 detik dari kompetitor,” ungkap Keisuke Namekawa, Chief Engineer dari Suzuki Motor Corporatio­n.

Simbol kebangkita­n Suzuki

Enggak mau tanggung-tanggung mengembang­kan GSX series dengan teknologi terkini dan performa paling maju, merupakan wujud keseriusan Suzuki untuk bangkit di Indonesia. “Diluncurka­nnya seri GSX 150, merupakan tanda keseriusan kami untuk bangkit,” ujar Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS, di sela-sela acara peluncuran. “Dan kami tidak berhenti sampai GSX, setelah ini akan ada 6 model baru lagi untuk konsumen Indonesia,” sambungnya.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini memang dibuat berdasarka­n kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan motor yang sporti dan berkelas. “Dua model tersebut dirancang agar cocok dan nyaman digunakan untuk menjelajah kota-kota di Indonesia,” sambung Keisuke Namekawa.

Agar makin terkenal, motor ini juga akan dilaunchin­g di 5 kota besar lainnya seperti Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Selain itu Suzuki juga telah mengganden­g tiga public figur Indonesia yang dianggap memiliki karakter kuat untuk meningkatk­an brand awareness produknya. Mereka bertiga adalah Hamish Daud (aktor dan model), Anindya Putri (Puteri Indonesia 2015) dan Den Dimas ( motovlogge­r).

Harga Promo Sampai akhir maret

Berita baiknya lagi, Suzuki memberi penawaran menarik bagi konsumen yang ingin meminang GSX-R150 dan GSX-S150 selama masa promosi. Kedua motor ini akan ditawarkan dengan harga sangat kompetitif, yakni Rp 27,9 juta dan Rp 23,9 juta on the road Jakarta.

Namun, setelah periode harga perkenalan tersebut berakhir pada Maret nanti, kedua model tersebut akan kembali ke harga normal. Nah, buruan beli sekarang!

Dua pembalap Motogp Team Suzuki Ecstar Motogp 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins langsung terpesona!

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Pembalap Motogp tim Suzuki Ecstar Motogp 2017, Andrea Iannone terpana pada desainnya sedang Alex Rins suka performany­a
Pembalap Motogp tim Suzuki Ecstar Motogp 2017, Andrea Iannone terpana pada desainnya sedang Alex Rins suka performany­a
 ??  ?? Suzuki GSX-R150 didesain khas GSX series, bahkan livery- nya pun diambil dari pacuan balap Motogp
Suzuki GSX-R150 didesain khas GSX series, bahkan livery- nya pun diambil dari pacuan balap Motogp
 ??  ?? Sedang Suzuki GSX-S150 bergaya naked futuristik, kece kan!
Sedang Suzuki GSX-S150 bergaya naked futuristik, kece kan!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia