Otomotif

KEKELUARGA­AN JADI DASARNYA

-

Siapa yang tak mengenal Holden, muscle car asal Australia ini pernah mengisi jalanan di Indonesia era ‘60 sampai 80-an. Terakhir diimpor oleh PT Indauda (Udatimex), dan beragam model Holden pun masuk mulai dari Special, Kingswood, Premiere, Statesman, Torana, Monaro, Sunbird, Comodore, Aska, Camira, Gemini dan Calais.

Namun siapa sangka di Indonesia ternyata memiliki komunitas Holden yang datang dari Kalimalang yang berdiri sejak 2012. Berbagai kegiatan sudah mereka ikuti, mulai touring luar kota, bakti sosial hingga membantu masyarakat kurang beruntung dan lainnya. Saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 40-an.

“Hobi boleh mahal tetapi jangan lupa dengan sesama,” kata Humas Holden Kalimalang, Raden Rahmat kepada Otomotif di Jakarta, Sabtu (25/2).

Menariknya lagi, ternyata komunitas ini dijuluki sebagai kelompokny­a orang-orang edan. Entah mengapa dikatakan seperti itu. ”Kami menggangap itu bukan sebuah penghinaan tetapi itu adalah bentuk apresiasi dari teman-teman chapter bahwa kami berani dan solid, selama belum keluar asap putih dari mesin, gasspoolll rem polllli,” serunya.

Holden Kalimalang ini mempunyai berbagai macam linep up, mulai dari spesial FB, HD, HG, untuk Kingswood sendiri mulai dari HK, HG,HT, HQ,HJ serta SI. Untuk Premier ada dari HQ sampai sedan mewahnya, Statesmen HQ dan HJ. “Holden juga ada sedan baknya atau yang biasa disebut Belmont UTE (Utility Vehicle). Untuk tunggangan saya sendiri memakai Holden Belmont WB tahun 78,” ungkapnya.

Kedepan Holden Kalimalang ini diharapkan akan lebih banyak kegiatan bakti sosial guna membantu mengurangi masyarakat kurang mampu.

Bagi anda yang mau bergabung persyarata­nnya enggak rumit kok, setidaknya mengetahui seluk beluk mobil Holden sendiri itu sudah bisa masuk. “Karena dasarnya kami itu kekeluarga­an dan tidak ada syarat khusus. Kami juga terbuka untuk para teman-teman chapter lain bagi yang ingin berkunjung hanya sekedar bersillaht­uhrami dan butuh bantuan dijalan jangan ragu untuk mampir dan menghubung­i kami, ” imbuhnya. • MAS

 ?? istimewa ??
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia