Otomotif

AKAN JADI TAHUN MEMUASKAN

- DAB

Menyuguhka­n penampilan baru

livery dan teknologi barunya di sirkuit Catalunya, Spanyol (27/2) Red Bull Racing F1 Team kian optimis dengan besutannya.

Pada musim 2017 saja tim yang diusung produk minuman berenergi ini sudah berhasil memboyong banyak podium dan beberapa kemenangan. Dengan adanya ubahan regulasi teknik membuat persaingan di trek menjadi belum jelas.

Hal ini yang membuat persaingan dinilai Red Bull Racing F1 Team menjadi lebih seru. Sebab semua tim dan pembalap mempunyai kesempatan lebih dalam hal kecepatan beradaptas­i. “Semua perubahan regulasi ini akan membuat kami terpuaskan,” kata Christian Horner, pimpinan tim Red Bull Racing F1 Team.

“Bentuk bodi mobil menjadi terlihat lebih agresif, ban lebih lebar dan lebih besar membuat take over menjadi lebih sulit untuk dilakukan di trek. Kecepatan beradaptas­i menjadi hal utama yang wajib diperhatik­an jika ingin sukses di musim ini,” Horner menambahka­n.

Perubahan regulasi ini wajib menjadi keuntungan bagi tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris tersebut. Setelah menyelesai­kan desain mobil, tim bekerja keras hingga satu pekan sebelum peluncuran tim dan tes pramusim. KERTAS PUTIH

Alhasil, Horner berani bertaruh kalau RB13 bisa lebih cepat 4-5 detik di lintasan. Penilaian ini dilihat dari sistem aerodinami­ka yang mereka hitung secara virtual. Tak pelak, balapan tahun ini bak kertas putih yang wajib diisi dengan petualanga­n baru.

“Semua tim, semua pembalap akan memulai data dari nol. Kertas putih tersebut menjadi hal wajib dalam pengembang­an mobil sejak seri pertama hingga seri terakhir. Sebab tahun depan, persaingan akan lebih terlihat,” Horner menjelaska­n.

“Duet pembalap kami pun lebih impresif. Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sudah menimba banyak ilmu dan pengalaman dari tahun lalu. Kami juga berharap banyak pada Max agar ia kembali mengulang penampilan impresifny­a seperti tahun lalu,” pungkas pria berusia 43 tahun tersebut.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia