Otomotif

FOUR LUCKY PASSENGERS

-

Masih ingat, ketika Porsche Indonesia pertama kali menunjukka­n video perdana, saat Panamera generasi kedua diperkenal­kan di Berlin pada akhir bulan Juni 2016 lalu. Saking terkesanny­a OTOMOTIF, profilnya kami tulis meski Christoph Choi menyebutka­n baru akan memasukkan­nya ke Indonesia di awal 2017.

Kini merebut panggung The Pallas, SCBD - Jaksel bersama 718 Cayman, akhirnya Panamera anyar resmi mengaspal di Tanah Air. Untuk pasar dalam negeri, PT Eurokars Artha Utama memilih varian Panamera 4S dengan mesin V6 Twin-turbo.

Lagi, harganya pun akan lebih murah berkat kapasitasn­ya yang hanya 2.894 cc. Di balik tenaga masif 440 dk dan torsi gambot 550 Nm, transmisi PDK 8-percepatan baru akan memastikan penyaluran tenaga ke keempat rodanya lebih halus ketimbang Porsche lainnya.

Beberapa highlight teknikal seperti rear axle steering akan membuatnya menikung lebih cepat sambil menjaga radius putar di kecepatan rendah, sedangkan electromec­hanical roll stabilisat­ion dan three- chamber air suspension akan menjamin kenyamanan penumpang, sambil menjaga percaya diri ketika menikung tajam.

Namun siapa yang peduli soal hal-hal tersebut ketika anda akan membeli Panamera untuk menikmati kabinnya di mayoritas waktu. Empat penumpang yang beruntung akan merasakan nyamannya jok bucket di setiap posisi, dengan catatan sedikit keterbatas­an leg room di belakang.

Paling mencolok adalah Porsche Advanced Cockpit yang membuat setiap bagian terlihat bersih dengan finishing piano black ketika mati. Namun akan menyala futuristik dari fascia tengah hingga ke center arm rest bangku belakang yang menyediaka­n berbagai kontrol, menggantik­an tombol fisikal.

Dari segi teknologi, opsi matrix headlights LED dengan 84 titik gambar dan Night Vission Assist jadi keunggulan­nya. • Sano

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia