Otomotif

BARU LAUNCHING sudah ludes terjual

-

Kerap dijumpai pembelian atau pesanan baru bisa dilakukan melewati launching. Namun tak demikian dengan yang terjadi pada PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor pabrikan Jepang ini langsung ludes terjual saat hari launching Kawasaki Z900 (3/3).

“Sebanyak 20 unit pertama sudah laku, jadi pembeli berikutnya mesti inden,” Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion, Marketing Division PT. KMI.

Bisa begitu karena ternyata sejak pertama world premiere di EICMA, Milan dealer sudah membuka inden. “Mereka sudah terima inden sejak saat itu, makanya gelombang pertama habis,” lanjut Michael. Untuk 20 pertama tadi, unit mulai dikirim Senin (6/3).

Jika berminat meminang Z900, maka harus inden dan akan mendapat unitnya April mendatang. “Tapi wajib diperhatik­an, kuotanya juga 20 unit saja,” imbuh Michael sambil bilang targetnya pertahun sebanyak 300 unit.

Motor ini dipersenja­tai mesin 4 silinder segaris DOHC 16 klep berpending­in cairan, dengan kapasitas mesin 946 cc dari bore x stroke 73,4 mm x 56 mm. Tenaganya mencapai 123,8 dk (125 PS) @9.500 rpm dengan bobot yang hanya 210 kg.

Kawasaki Z900 ini dijual dengan harga Rp 225 juta OTR untuk area Jadetabeks­er. Ada dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan hijau.

Hem.. 20 unit, artinya PT KMI sudah mengantong­i Rp 4,5 Miliar dari penjualan sebelum launching. • Aant

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia