Otomotif

Mobil diboyong dari luar Bali

-

Selama di Bali, rombongan Raja Salman tetap wara-wiri menggunaka­n sedan mewahnya. Selain menyewa empat hotel mewah di kawasan Internatio­nal Tourism Developmen­t Center (ITDC) Nusa Dua, Raja Salman juga telah menyewa 360 mobil mewah selama berlibur di Bali (4-9/3).

Dikutip dari Kompas.com, kendaraan itu meliputi sedan mewah Mercy E-class dan S-class, Toyota Alphard, Land Cruiser, BMW X5 hingga limosin yang didatangka­n dari luar pulau Bali.

“Kalau Toyota Alphard sekitar 100 unit, Mercy yang disewa ada 20 unit. Ini belum termasuk sewa 20 bus yang berisi 45 kursi per bus serta 45 truk untuk mengangkut barang-barang Raja Salman dan rombongan,” kata Ketua DPP Associatio­n of the Indonesia Tours and Travel Agencies Denpasar, Ketut Ardana, Senin (27/2/7).

Masih menurut Ardana, tidak semua mobil yang disewa berasal dari Bali, salah satunya diambil dari Banyuwangi. Mobil limosin, misalnya, jumlahnya di Bali tidak mencukupi untuk disewa rombongan Raja Salman sehingga harus sewa dari luar Bali.

Sedan mewah berupa Mercy E-class dan S-class pun banyak didatangka­n dari luar Bali. “Sekitar 170 unit dari luar Bali. Kita hanya menyediaka­n puluhan unit saja, karena memang unitnya terbatas. Sewa sedan mewah di Bali baru tersedia di atas 13 Maret 2017, setelah kepulangan Raja Salman,” terang Sammy, Call Center Blue Bird Cabang Bali. • Harryt

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia